Menu

Hangatkan Tubuh dengan Minum Teh Hijau, Bonusnya Dapat 5 Manfaat untuk Kecantikan Wajah, Rutin Konsumsi Yuk!

29 Mei 2023 08:20 WIB

Illustrasi teh hijau. (Unsplash/Jia Ye)

HerStory, Jakarta —

Beauty, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit wajah tampak sehat dan berseri, salah satunya dengan konsumsi teh hijau.

Gak hanya baik untuk kesehatan, teh hijau ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Sudah tahu belum nih, Beauty?

Peneliti juga telah menemukan bahwa orang yang rutin minum teh hijau atau mengaplikasikannya ke wajah bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit.

Melansir dari berbagai sumber, Senin (29/5/2023), berikut ini beberapa manfaat konsumsi teh hijau untuk kesehatan kulit. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Melawan penuaan dini

Kandungan antiokisdan EGCG dalam teh hijau dapat membantu meremajakan kulit, melawan penuaan dini, memperbaiki kulit kusam, membuat kulit sehat dan cerah, serta tampak awet muda.

Selain itu, kandungan vitamin B2 di dalam teh hijau juga bisa mempertahankan kadar kolagen, sehingga kulit wajah lebih kencang dan tampak muda.

2. Mengatasi masalah jerawat

Sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba dalam teh hijau bisa membantu mengobati masalah  jerawat dan kulit wajah berminyak. Kandungan polifenol juga bisa mengurangi pemicu timbulnya jerawat.

3. Mengecilkan pori-pori wajah

Teh hijau bisa digunakan sebagai toner alami yang membantu memperbaiki kerusakan kulit dan memperkecil pori-pori pada kulit wajah.

4. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Teh hijau juga bisa melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Gak heran kalau saat ini banyak produk kecantikan dan kosmetik yang memiliki kandungan teh hijau.

5. Meratakan warna kulit wajah

Kandungan vitamin C pada teh hijau bisa membantu meratakan warna kulit wajah, mencerahkan kulit, dan menjaga kesehatan kulit wajah.

Nah, itulah beberapa manfaat teh hijau untuk kecantikan. Mau coba, Beauty?

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita