Menu

Jangan sampai Keliru! 4 Rekomendasi Jenis Blender Sesuai Fungsinya Masing-Masing, Moms Lebih Suka Pakai yang Mana?

29 Mei 2023 19:00 WIB

Ilustrasi wanita sedang menggunaka blender untuk membuat juice (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Blender merupakan salah satu peralatan dapur yang banyak digunakan sebab dapat membantu proses memasak lebih cepat dan praktis. Pada umumnya, blender berfungsi untuk memotong atau menghaluskan bahan masakan.

Kendati demikian, kini blender tersedia dalam berbagai jenis yang disesuaikan dengan fungsi yang spesifik. Yuk, kenali jenis blender sesuai dengan fungsinya masing-masing, Moms!

1. Hand blender

Blender yang satu ini mudah digenggam sebab memiliki bentuk seperti tongkat. Bentuknya yang ramping memudahkan hand blender untuk dibawa ke mana-mana.

Bentuknya seperti tongkat yang mana dilengkapi dengan mata pisau di bagian bawah. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu Moms hanya perlu menggerakkan hand blender ke area wadah berisi bahan makanan yang ingin dihancurkan atau dihaluskan.

2. Full size blender

Nah, blender jenis ini paling banyak ditemukan. Ukurannya cukup besar sebab dilengkapi dengan wadah, mata pisai, serta tombol pengatur kekencangan.

Biasanya full size blender dilengkapi dengan dua jenis wadah, yang besar dan kecil. Moms, bisa menyesuaikan penggunaannya dengan kebutuhan serta ukuran bahan makanan yang ingin dihaluskan, ya.

3. Single-serve blender

Selanjutnya ada single-serve blender yang mana sesuai dengan namanya alat penghalus ini cocok digunakan untuk satu porsi saja. Biasanya jenis blender ini bersifat multifungsi yang mana dapat digunakan sebagai blender dan juga botol minuman.

Jadi, Moms dapat membawanya ke manapun sebab bentuknya yang simple. Saat memasukkan buah ke dalam blender ini, maka buah tersebut dapat dihaluskan menjadi jus yang dapat diminum langsung dari blender, Moms.

4. Slow juicer

Nah, terakhir ada slow juicer yang mana merupakan blender yang dikhususkan untuk membuat jus. Jenis blender ini gak menggunakan mata pisau melainkan memanfaatkan teknologi peras dan ulir penghancuran. 

Dengan menggunakan slow juicer, Moms dapat mengonsumsi jus segar tanpa ampas. Pasalnya, slow juicer akan memisahkan sari jus dan membuang ampas sisanya.

Nah, itu dia beberapa jenis blender sesuai dengan fungsinya. Moms sudah punya yang mana saja, nih?