Menu

Makeup saat WFH Bisa Nambah Mood Lho! Ini 7 Langkah Pengaplikasikannya

01 Februari 2021 20:30 WIB

Alat makeup. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty sudah tahu belum kalau mengawali hari dengan merias wajah dapat memberikan energi tambahan? Apa lagi buat Beauty yang sedang suntuk dengan berbagai macam rutinitas. Mengawali hari dengan merias wajah menjadi jalan ninja untuk menghilangkan rasa suntuk ketika work from home (WFH).

Selain itu, energi yang terpancarkan setelah make-up dapat membuat Beauty terlihat tetap fresh dan berstamina. Namun berbagai macam produk make-up dari berbagai brand, terkadang membuat Beauty bingung memilih produk apa yang cocok digunakan untuk WFH dan berbagai rutinitas yang hanya di lakukan di rumah saja.

Lalu make-up apa yang cocok bagi Beauty untuk tetap tampil fresh dan flawless ketika WFH? Dilansir dari berbagai sumber, berikut merupakan berbagai jenis produk make-up yang cocok diaplikasikan ketika WFH.

   1.  Gunakan Skin Care dan Base Make-Up

Jangan terburu-buru untuk mengaplikasikan berbagai produk make-up di kulit wajah ya, Beauty! Jika tidak dinutrisi terlebih dahulu, make-up dapat merusak kulit wajah loh. Sebelumnya , gunakanlah skincare yang cocok untuk masing-masing kulit Beauty ya. Selain menutrisi, skincare juga dapat membuat hasil make-up terlihat lebih flawless baik langsung maupun di kamera.

  2.  Aplikasikan Sunscreen

Walaupun hanya di rumah saja, penggunaan sunscreen juga penting loh, Beauty! Setelah rangkaian skincare selesai, aplikasikanlah sunscreen sebelum menggunakan make-up. Selain dapat melidungi wajah dari sinar UV yang menyelinap masuk melalui jendela, sunscreen juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah loh, Beauty.

 3. Gunakan Base Make-up

Selanjutnya Beauty dapat menggunakan base make-up yang cocok bagi kulit wajah beauty. Biasanya banyak digunakan base make-up dengan jenis pore minimizer yang berguna untuk menyamarkan pori-pori. Disamping itu, base make-up juga berguna agar make-up dapat menempel dengan sempurna di wajah.

 4. Pilih Make-up Bertekstur Ringan

Agar tetap nyaman dengan make-up meskipun hanya di rumah saja, maka pilih lah make-up dengan tekstur yang ringan. Beauty dapat menggunakan CC cream atau Concelear untuk menutupi noda hitam dan kantung mata. Kedua produk ini juga dapat menghasilkan look make-up natural dengan kesan flawless.

5. Pilih Warna Eyeshadow yang Tepat

Meskipun di rumah saja, riasan mata juga penting loh Beauty. Riasan mata yang tegas dan fresh dapat menghilangkan rasa kantuk dan memberikan kesan yang elegant ketika Conference Call. Untuk hasil yang natural, Beauty dapat mengaplikasikan eyeshadow dengan warna-warna nude dan beige.

6. Aplikasikan Maskara dan Alis

Tak lengkap rasanya jika hanya mengoleskan eyeshadow sebagai riasan wajah walaupun hanya WFH. Sepertinya maskara dan alis pun harus ditambahkan agar memberi ke sana mata yang fresh dan tajam ketika mengadakan conference call.

7.  Gunakan Lipstik

Untuk hasil mak-up yang sempurna, jangan lupa gunakan lipstik ya Beauty! Karena di rumah saja, pilih lah lipstik dengan warna pink atau nude agar terkesan leboh fresh dan natural. Atau Beauty juga bisa meng-ombre lisptik warna nude dengan warna merah agar terkesan lebih elegant dan feminim.

Ternyata senang sekali ya Beauty mengawali hari dengan bermain make-up. Jadi Beauty sudah tahu kan make-up apa yang cocok digunakan ketika wfh?

Artikel Pilihan