Menu

Adu Gaya 2 Gaun Anggun Cinta Laura di Cannes Film Festival 2023, Lebih Memukau yang Mana Nih?

30 Mei 2023 08:20 WIB

Cinta Laura Kiehl saat menghadiri Cannes Film Festival 2023. (Instagram/claurakiehl)

HerStory, Jakarta —

Beauty, L'Oreal Paris kembali mengirimkan wakilnya dari Indonesia untuk tampil di Cannes Film Festival 2023, yaitu Cinta Laura Kiehl dan Putri Marino.

Dalam Cannes Film Festival 2023, Cinta Laura menggaet Bubah Alfian sebagai makeup artist-nya. Bubah pun mengangkat konsep makeup elegan dan clean yang merupakan gaya khas makeup perempuan Prancis untuk Cinta Laura.

Untuk busana yang dikenakan Cinta Laura saat menghadiri Cannes Film Festival 2023 tentu dirancang langsung oleh desainer ternama Indonesia, seperti Tex Saverio, Mety Choa, dan Jacob Lim.

Penasaran gimana penampilan busana Cinta Laura di Cannes Film Festival 2023? Yuk, simak baik-baik, ya!

The “Modern-day Indonesian Deity” by Tex Saverio

Cinta Laura tampil memukau di red-carpet Cannes Film Festival dengan gaun hijau gelap dengan dari desainer ternama Tex Saverio dan stylist Yoland Handoko. 

Gaun dengan berat total sekitar 30 kg ini bahkan mencuri perhatian Eva Longoria, aktris sekaligus global brand spokesperson L’Oréal Paris. 

Tex Saverio terinspirasi dari salah satu tokoh dewi dalam legenda rakyat Indonesia yang sangat terkenal dibalut dalam versi modern.

Proses pembuatan gaun ini cukup menantang karena membutuhkan teknik presisi dan potongan yang prima karena ada rumbai atau ruffle berstruktur dengan belahan asimetris cukup tinggi di bagian paha dan detail bordir sinar matahari. Ditambah lagi dengan waktu produksi yang cukup singkat hanya dua minggu sebelum keberangkatan.

Dress Anggun dari Maison Met by Mety Choa untuk Lights on Women Award

Mendukung penampilannya saat malam puncak Lights on Women Award yang turut dihadiri pemenang Oscar dan global brand spokesperson L’Oréal Paris, Kate Winslet, Cinta Laura tampak anggun dengan balutan dress berwarna abu-abu.

Gaun ini terinspirasi dari cerita rakyat di Indonesia yang mengisahkan tentang bidadari turun dari kayangan ke bumi. Sosok bidadari digambarkan sebagai perempuan berparas cantik dan memesona. Konsep design rancangan sophisticated elegant yang memiliki statement khas Maison Met.

Pada bagian detail, disempurnakan dengan Swarovski embellishment untuk menambah kesan glamour pada gaun tersebut. Sementara pada bagian bahu, Mety membuat drape berbentuk seperti kelopak bunga, terinspirasi dari Indonesia yang kaya akan aneka jenis bunga. Untuk gaun ini, Mety menggunakan fabric sequin tulle sebagai dasar gown dan organza silk sebagai aksen.

Sejak awal Maison Met diundang oleh stylist Yoland Handoko untuk berkolaborasi dalam project ini, Mety Choa merasa terhormat bisa menjadi bagian dari acara ini bersama L’Oréal Paris karena memiliki misi yang sama untuk mengapresiasi peran perempuan dan potensinya dalam berkarya. 

Nah, itulah busana anggun yang dikenakan Cinta Laura dalam ajang Cannes Film Festival 2023. Menurutmu lebih memukau yang mana, Beauty?