Menu

Gak Perlu Treatment Mahal! Jadi Makin Pede, Ini 5 Bahan Alami yang Ampuh Banget Hempas Ketiak Hitam! Yakin Gak Mau Coba?

30 Mei 2023 16:25 WIB

Ilustasi ketiak hitam. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Salah satu bagian tubuh yang tak terlalu terlihat namun bisa menurunkan kepercayaan diri adalah bagian ketiak. Mungkin bagi sebagian orang yang suka mengenakan pakaian sleeveless hal ini tentu sangat berpengaruh.

Maka dari itu, meskipun tak sering terlihat, rawat ketiak mulai sekarang agar tak mengurangi kepercayaan dirimu yuk Beauty!

Sebenarnya, kini telah ada beberapa produk dan perawatan untuk mencerahkan bagian ketiak. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami yang mudah ditemukan dan minim efek samping. 

Dilansir dari laman Halodoc, berikut ini lima bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan ketiak.

1.Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang punya beragam khasiat. Selain digunakan untuk memasak, minyak zaitun juga kerap dimanfaatkan untuk melembapkan kulit hingga merawat kulit wajah. Selain itu, minyak zaitun juga bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan bagian ketiak, lho Beauty.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada bagian ketiak dan pijat perlahan. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya hingga terlihat hasilnya.

2. Timun

Timun juga bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan bagian ketiak. Timun diketahui memiliki efek mencerahkan kulit termasuk bagian ketiak. Cara memanfaatkannya cukup mudah, pertama iris timun tipis-tipis.

Kemudian gosokkan irisan timun tersebut pada bagian ketiak. Lakukan secara rutin minimal dua kali sehari ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

3. Kunyit

Selain dijadikan bumbu masakan, kunyit juga bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan bagian ketiak, lho. Agar lebih praktis, kamu bisa memanfaatkan kunyit bubuk. Kamu hanya tinggal mencampurkan satu sendok kunyit bubuk dengan air.

Kemudian oleskan ke bagian ketiak dan pijat selama beberapa menit. Terakhir, kamu bisa membilasnya dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin minimal dua kali seminggu, ya. 

4. Lemon

Lemon dipercaya memiliki efek yang mencerahkan, sehingga tak heran lemon banyak dijadikan bahan campuran dalam pembuatan produk perawatan kulit dan wajah. Lemon juga bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan bagian ketiak, lho.

Caranya dengan menggosokkan irisan lemon pada ketiak. Tunggu beberapa menit hingga kering dan bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Minyak Kelapa

Bahan alami terakhir yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan ketiak adalah minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa secara merata pada bagian ketiak dan pijat lembut.

Kemudian diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air dan sabun. Kamu bisa melakukan cara ini sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu hingga terlihat hasilnya. 

Nah, itulah lima bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan ketiak. Namun, menggunakan bahan alami tentu kamu tak bisa mendapatkan ketiak yang cerah dengan instan karena membutuhkan proses dan perlu dilakukan secara rutin ya Beauty.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza