Menu

Rekomendasi Complexion Matte Finnish Agar Make-up Tetap On Point Meskipun Gunakan masker!

01 Februari 2021 23:00 WIB

Wanita menggunakan masker. (Unsplash/Flavio Gasperini)

HerStory, Jakarta —

Beauty, masih perlu gak ya dandan ketika memakai masker? Walau tertutup dengan masker, hasrat dadan dan selalu ingin tampil cantik selalu ada ya. Gimana ya make-up yang tepat ketika memakai masker? Complexion dengan hasil akhir matte adalah kuncinya.

Memberikan hasil akhir yang halus dengan coverage yang tinggi, membuat complexion dengan hasil matte sangat cocok digunakan ketika Beauty menggunakan masker. Selain itu, complexion dengan hasil akhir matte dapat menimalisir crasing karena minyak dan keringat sehingga membuat complexion pudar atau hilang bahkan menempel pada masker.

Seperti jenis produk make-up lainnya, complexion dengan hasil akhir matte pun sudah banyak diluncurkan oleh brand lokal. Dilansir dari berbagai macam sumber (1/2/2021), berikut rekomendasi complexion dengan hasil akhir matte yang cocok dipakai saat menggunakan make-up.

1. Dear Me Beauty Airy Poreless Powder

Brand lokal yang baru hadir dalam tiga tahun ini Dear Beauty meluncurkan complexion yaitu Dear Me Beauty Aurt Poreless Powder dengan hasil matte dan flawless. Selain itu, complexion ini diperkaya dengan sebum control particles yang dapat menjaga kulit agar tetap lembut dan tidak berminyak.

Ada pun teknik baking yang dapat diaplikasikan dalam menggunakan complexion ini. Jika Beauty menggunakan teknik baking, Beauty akan mendapatkan hasil wajah yang matte atau tahan lama dan bebas creasing.

2.Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake

Memiliki formulasi baru yauty silk velvet matte finish di wajah, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake viral dikalangan para Beauty. Bedak ini jadi salah satu alternatif bagi Beauty yang suka dengan produk make-up dengan hasil akhir matte tetapi tetap ringan dan nyaman di wajah. Selain itu, complexion ini memiliki kandungan UV Protection yang dapat melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar UV.

3. Emina Bare With Me Mineral Cushion

Selain bedak, complexion jenis cushion sedang viral dikalangan para Beauty. Hal ini disebabkan oleh formulasinya yang ringan namun hasil akhir tetap matte dan tahan lama, seperti salah cushion dari brand lokal yaitu Emina Bare With Me Mineral Cushion. Cushion ini memberikan hasil make-up dewy matte yang membuat wajah Beauty terasa fresh dan tahan membuat make-up tahan lama.

Menariknya, meskipun melembabkan kulit, cushion ini jugamemiliki kandungan oil absorber yang dapat membantu mengontrol produksi minyak. Disamping itu, terdapat kandungan khusus untuk melindungi kulit dari paparan Sinar UVA dan UVB. Oleh karena itu, cushion ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

4. Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation

Foundation sejuta umat yang melegendaris ini, masih menjadi alternatif yang tepat untuk hasil akhir matte finish loh, Beauty. Kandungan jojoba oil didalamnya dapat membantu menjaga kelembapan kulit wajah. Foundation ini juga mengandung SPF yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Adapun kandungan focus agent yang berguna menyamarkan garis-garis halus dan pearl extract untuk mencerahkan kulit wajah.

5. Wardah Lightening BB Cream

Jika menggunakan foundation terlalu berat, Beauty dapat menggunakan BBCream sebagai alternatifnya. Ada pun BB Cream dengan hasil akhir matte dan teruji halal, yaitu Wardah Lightening BB Cream. Tak hanya harganya yang ekonomis, BB Cream wardah juga diformulasi dengan triple lighthening system yaitu licorice, vitamin B3, dan vitamin C sebagai penghamabat proses bio-sistesus melanin dalam mengurangi hiperpigmentasi dan pembentuk noda hitam di wajah. Oiya, BB Cream ini juga dilengkapi dengan SPF 32, Beauty.

Wah banyak juga ya Beauty complexion dengan hasil akhir matte dari brand lokal dengan kualitas terbaik dan harga yang ekonomis. Kalau complexion jagoan Beauty yang mana?