Menu

Simak Moms! Buya Yahya Beri Kiat-kiat Agar Punya Anak Sholeh dan Sholehah, Yakin Gak Mau Coba?

30 Mei 2023 15:55 WIB

Ilustrasi keluarga bahagia. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Memiliki anak yang sholeh dan sholehah tentu menjadi salah satu keinginan setiap pasangan suami istri. Agar buah hati tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholehah, orangtua perlu membimbingnya dengan benar.

Selain itu, orangtua juga sebaiknya tak lupa untuk selalu mendoakan buah hatinya agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Dilansir dari kanal YouTube Al-Bahjah TV, Buya Yahya menjelaskan kiat-kita untuk mendapatkan anak yang sholeh dan sholehah. Yuk simak baik-baik berikut ini.

Tingkatkan ibadah shalat

Cara pertama untuk mendapatkan anak sholeh dan sholehah adalah meningkatkan ibadah shalat 5 waktu dan shalat sunnah lainnya.

Amalan yang dimaksud adalah meningkatkan pelaksanaan kewajiban shalat 5 waktu disertai shalat sunnah qobliyah dan ba'diyahnya bahkan dengan disertai shalat malam tahajud.

Beri keluarga rezeki halal

Amalan yang kedua adalah kehalalan dari apa saja yang diberikan oleh suami kepada istri. Seorang suami harus mementingkan kehalalan atas apa yang akan diberikan kepada istri dan anak-anaknya. 

"Yang terpenting dari itu adalah, kehalalan yang akan kau masukan kepada perut istrimu, pastikan rejekinya halal," ungkap Buya Yahya.

"Dan mungkin ada diantara kita yang kerjaannya masih haram tapi bisa menghadiri majelis seperti ini berarti bahkan mulia," jelasnya.

"Jika anda masih belum bisa mengentaskan diri anda dari keharaman, maka minta sama Allah, Ya Allah aku sedang berada di tempat yang haram, Ya Allah angkat kamu, angkat kami," imbuhnya.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya

Artikel Pilihan