Menu

Ampuh Turunkan Berat Badan, Ini 4 Olahraga Malam yang Wajib Dicoba! Cuss Langsung Praktik Malam Ini!

31 Mei 2023 15:15 WIB

Ilustrasi seseorang sedang berolahraga. (Unsplash/Kiki Vega)

HerStory, Jakarta —

Jika kamu berusaha untuk menurunkan berat badan di tengah jadwal yang padat, mungkin kamu bisa coba alternatif ini untuk berolahraga di malam hari.

Tenang saja, olagraga ini tak memerlukan pemulihan yang lama kok, Beauty! Hanya 2 jam setelah melakukannya dan kualitas tidur bahkan tak akan terganggu.

Penasaran gak sih apa saja aktivitas yang bisa membantu membasmi lemak dalam tubuh? Simak yuk!

1. Jalan kaki

Salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh secara keseluruhan adalah dengan berjalan kaki. Olahraga ini bermanfaat untuk meningkatkan detak jantung dan juga membantu menurunkan berat badan.

Tak hanya sebatas itu saja, diketahui bahwa jalan kaki dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi depresi, dan meningkatakan kualitas tidur yang lebih baik.

2. Peregangan

Selain berjalan kaki, kamu juga bisa melakukan peregangan. Diketahui bahwa dengan melakukan peregangan sebelum tidur memiliki manfaat untuk membuat tubuh lebih rileks. Kamu bisa melakukan latihan ini selama 30 menit atau satu jam sebelum tidur.

Selain dapat membantu menurukan berat badan, latihan ini juga bermanfaat untuk meingkatkan kualitas tidur dan meningkatkan kebugaran tubuh.

3. Yoga

Melakukan yoga dapat membakar kalori dengan jumlah yang cukup banyak. Artinya, latihan ini mampu mendukung program diet yang kamu lakukan. Melakukan yoga pada malam hari juga bisa mngatasi rasa lelah setelah melakukan aktivitas seharian.

Selain itu, latihan ini juga akan membuat badan dan pikiran terasa lebih rileks, sehingga akan membantu kamu tidur lebih cepat dan lebih nyenyak.

4. Olahraga angkat beban

Melakukan olahraga angkat beban berfokus pada pembentukan otot dan pembakaran kalori. Latihan ini akan meningkatkan kekuatan otot dan pertumbuhan otot. Dengan begitu, metabolisme tubuh dan pembakaran kalori dalam tubuh juga ikut meningkat.

Tak hanya itu saja, melakukan latihan angkat beban pada malam hari dapat menurunkan risiko kecemasan dan depresi, serta meningkatkan kualitas tidur.

Nah, itulah 4 jenis olahraga malam untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat ya Beauty!