Menu

Beko Indonesia Usung Concept Store Pertama di PIK, Berikan Pengalaman Menarik saat Berbelanja, Penasaran?

31 Mei 2023 16:35 WIB

Media opening Beko Concept Store di PIK. (Ummu Hani/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Home appliances brand asal Turki, Beko menghadirkan concept store pertama di Indonesia di area business and leisure (bleisure), Cove, Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

Country Director Beko Indonesia, Ali Cagri Gonculer menyampaikan, kehadiran concept store ini sekaligus merayakan 5 tahun Beko di Indonesia. 

“Kehadiran Beko Shop juga menjadi perwujudan dari komitmen kami untuk mendekatkan diri serta meraih kepercayaan masyarakat. Kami percaya kehadiran Beko Shop dapat memperkuat posisi Beko sebagai brand pilihan masyarakat dalam industri perangkat rumah tangga yang menawarkan keseimbangan sempurna antara teknologi, desain dan kualitas Eropa,” tutur Ali, dalam Media Opening Beko Concept Store di PIK, Rabu (31/5/2023). 

Sebagai informasi, kehadiran showroom perangkat rumah tangga saat ini masih menjadi kebutuhan. Berdasarkan survei yang dilakukan platform home living, LivingLoving, sebanyak 39,8% responden memilih melakukan pembelian produk rumah tangga secara langsung. 

Sementara itu, 36,2% responden memilih melakukan pembelian melalui marketplace. Sisanya, 24%responden memilih berbelanja di official web store

Melihat kondisi tersebut, Co-Founder Living Loving, Niken Prima menuturkan, responden yang didominasi generasi milenial ini masih mengedepankan pengalaman memilih dan mencoba produk secara langsung atau offline

“Meski sangat lekat dengan dunia daring, nyatanya dalam memilih produk rumah tangga, mayoritas masyarakat masih memilih untuk datang langsung ke toko, sebelum membeli perangkat. Selain bisa menyentuh produk secara langsung, konsumen juga membutuhkan konsulitasi dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan, serta mencari inspirasi dalam memanfaatkan dan meletakkan produk di rumah,” ungkap Niken.

Sebab itu, gak cuma menjual perangkat rumah tangga, concept store ini juga menghadirkan pengalaman berinteraksi dengan produk yang dijualnya.

Pelanggan Beko Indonesia yang datang ke concept store di PIK akan mendapatkan pengalaman mulai dari proses memilih barang yang nyaman dan menyenangkan, hingga berkonsultasi terkait produk hingga instalasi.

Pada area demo misalnya, pengunjung dapat mencoba secara langsung rangkaian perangkat dapur dari Beko seperti kompor induksi hingga oven.

Para pengunjung juga dapat bersantai sambil menikmati kehangatan kopi yang diseduh dari coffee maker Beko.

Sebagai brand yang mendukung keberlanjutan lingkungan, Beko memiliki produk Heat Pump Dryer dengan teknologi Recycle Dry pertama di Indonesia.

Fitur Recycle Dry memiliki komponen material daur ulang hingga 34%, dan konsumsi daya sebesar 900 watt sehingga lebih hemat listrik. 

Sementara Mesin Cuci Front Load dengan teknologi Daily Xpress, memiliki kemampuan mencuci lebih cepat, serta membantu menghemat hingga 20 liter penggunaan air. 

Beko juga telah menerapkan 100% material daur ulang pada bagian kemasan produk lemari es unggulannya, yang hadir dengan teknologi HarvestFresh.

Dibekali teknologi terdepan dan ramah lingkungan, rangkaian produk Beko mencakup kitchen range, washer and dryer, fridges and freezers, coffee machine, AC, dan vacuum cleaners hingga small domestic appliances. 

Customer Care Manager Beko Indonesia, Tyo Sulistyo menuturkan, Beko memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen diwujudkan melalui layanan purna jual berkualitas dan dapat diandalkan. 

“Layanan Beko sebaik mungkin mendampingi konsumen sejak awal penggunaan produk, mulai dari layanan instalasi gratis untuk unit baru, demo produk, hingga perbaikan teknis jika terjadi kerusakan. Saat ini, mitra Servis Beko telah tersebar di hampir 150 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.,” tambah Tyo.

Untuk mendapatkan layanan servis produk Beko, konsumen dapat mengubungi nomor bebas pulsa 0800-100-2356 atau melalui chat Whatsapp di 0813-1000-2356.

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani