Menu

Wajib Catat! Ini 4 Hal yang Mesti Diperhatikan saat Pilih Day Cream, Jangan Asal Mahal Beauty! Gak Mau Wajahmu Rusak Kan?

05 Juni 2023 07:20 WIB

Ilustrasi wanita menggunakan eye cream. (Skincity UK/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Salah satu produk perawatan wajah yang bisa digunakan wanita pada siang hari adalah day cream. Pemakaian ini dimaksudkan untuk menjaga kulit wajah tetap lembab. Biasanya, pemakaian day cream juga diiringi night cream di malam hari agar penampilan semakin maksimal.

Selain untuk melembapkan kulit wajah, day cream diharapkan dapat membantu kulit melindunginya dari pengaruh buruk lingkungan luar. Ada banyak ragam day cream dengan fungsi yang berbeda-beda. Agar kamu dapat memilih day cream yang tepat, berikut adalah empat tips memilih day cream.

1. Kenali jenis kulit kamu

Pertama kamu perlu mengenali jenis atau tipe kulit wajahmu. Apakah kulit kamu termasuk jenis kulit kering, berminyak atau kombinasi?

Kulit yang berminyak cenderung mudah berjerawat, sedangkan kulit kering mudah mengalami dehidrasi. Perbedaan jenis kulit ini memerlukan day cream yang berbeda pula.

2. Periksa komposisi day cream

Kamu perlu mengetahui kandungan bahan yang terkandung dalam produk day cream. Dengan begitu kamu bisa menghindari day cream yang mengandung bahan yang bisa membuat kamu alergi ya Beauty.

Pastikan juga produk day cream yang kamu pilih itu aman dan bebas dari zat berbahaya. Pastikan produk sudah memiliki izin edar BPOM. Jika perlu, kamu bisa mengeceknya di situs resmi BPOM.

3. Ketahui masalah  kulit kamu

Beberapa masalah kulit yang sering  terjadi adalah kulit kering yang kusam, komedo, kulit berjerawat, kulit bernoda sampai pada masalah penuaan kulit. Kamu perlu mengetahui masalah yang dialami kulitmu sebelum memilih day cream.

Pilihlah day cream dengan kandungan yang cocok untuk mengatasi masalah kulitmu, seperti misalnya kolagen yang dapat membantu masalah penuaan kulit. Masalah kulit kering cocok dengan day cream yang bersifat melembapkan.

4. Perhatikan kandungan SPF

Untuk perlindungan dari efek buruk sinar matahari, akan lebih praktis jika kamu memilih day cream dengan kandungan SPF  (Sun Protection Factor) yang memadai. Tingkatan SPF memiliki daya perlindungan  berbeda-beda pula lho Beauty.

Dengan memperhatikan empat hal di atas, diharapkan kamu bisa menemukan day cream yang paling cocok untuk kulit kamu. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan day cream dengan kemampuan keuangan kamu.

Harga mahal bukanlah jaminan bahwa day cream itu lebih baik untuk kulitmu. Day cream dengan harga terjangkau banyak yang berkualitas bagus. Hal yang terpenting adalah cermat memperhatikan manfaat, keamanan, dan kerasionalan harga agar tak menguras dompet kamu.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan