Menu

Anti Gerah, Ini 5 Bahan Pakaian yang Baik Digunakan saat Musim Panas Biar Kulit Gak Mudah Iritasi, Catat Ya Beauty

05 Juni 2023 18:40 WIB

Kumpulan pakaian yang sedang digantung. (Unsplash/Lauren Fleischmann)

HerStory, Jakarta —

Beauty, musim panas sangat membuat tubuh gak nyaman, ya. Produksi keringat berlebih karena suhu tinggi membuat kita mudah kegerahan hingga dehidrasi. 

Gak cuma perlu memenuhi kebutuhan cairan, saat musim panas kamu juga wajib mengatur penggunaan pakaian harian. Jika tubuh terjebak dalam panas karena bahan pakaian gak nyaman, itu bisa menyebabkan penyakit seperti iritasi kulit hingga heatstroke. 

Lantas bahan apa saja sih yang aman dan nyaman digunakan saat musim panas? Berikut ini 5 bahan anti gerah, sebagaimana sudah HerStory kutip dari Online Clothing Study, Senin (5/6/2023). 

1. Cotton

Cotton merupakan kain terbaik untuk digunakan saat musim panas. Tahukah Beauty, sifat cotton yang memiliki rongga besar dan halus memungkinkan kulit bernapas dan menyerap kelembapan. 

Bahan cotton umumnya ditemukan dalam berbagai baju dan celana, seperti kaos polos dan polo.

2. Linen

Gak cuma cotton, linen juga merupakan kain yang terbuat dari serat alami bernama rami. Bahan ini dikenal dengan teksturnya yang ringan sehingga cocok digunakan saat musim panas. 

Linen mudah menyerap kelembapan seperti produksi keringat. Nah, bahan ini umumnya digunakan untuk berbagai baju, seperti kemeja dan celana pendek. 

3. Terry Rayon

Terry rayon juga menjadi kain lembut yang cocok digunakan saat musim panas karena kemampuan serapannya yang baik. Berbeda dengan cotton dan linen, terry rayon memiliki tekstur kilau yang unik. 

Bahan terry rayon umumnya digunakan untuk pakaian formal sehingga kamu dapat tetap sejuk dan stylish meski musim panas.

4. Sutra

Siapa sih yang gak suka dengan bahan yang satu ini. Serat alaminya memungkinkan udara bersirkulasi dengan baik sehingga penggunanya nyaman dan merasa sejuk. 

Teksturnya yang halus dan kemilau alami menambah sentuhan elegan pada bahan sutra sehingga pakaian apapun terkesan mewah.  

5. Flannel

Nah Beauty, bahan flannel juga gak kalah lembutnya dari kain lainnya. Bergaya klasik, flannel cocok digunakan untuk style casual dan santai. 

Bahan ini cocok untuk digunakan harian terutama saat cuaca panas. Ini membantu kamu tetap sejuk karena daya serap kelembapan flannel cukup baik. 

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani

Artikel Pilihan