Menu

Selalu Dianggap Manja, Ini 5 Karakter Menarik Anak Bungsu yang Jarang Diketahui

03 Februari 2021 12:30 WIB

Ilustrasi kakak beradik (Freepik/Halayalex)

HerStory, Bogor —

Sudah bukan hal baru lagi jika anak bungsu selalu dicap sebagai anak yang manja dan tak bisa tumbuh menjadi anak mandiri. Eits, kata siapa? Perlu diketahui, bahwa nggak semua anak bungsu memiliki karakter yang manja dan cengeng. Ada banyak sekali karakter menarik yang dimiliki oleh para anak terakhir, namun sangat jarang diketahui oleh orang banyak. 

Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (03/02/2021), berikut ini adalah 5 karakter menarik yang juga dimiliki oleh mereka si anak bungsu, simak ulasannya dengan baik ya! 

Berani mencoba hal baru 

Biasanya para orang tua akan lebih 'santai' dalam menghadapi dan mendidik anak terakhir. Hal itu karena mereka telah berpengalaman mengasuh si kakak. Pola asuh yang lebih santai dapat membuat anak bungsu tumbuh menjadi pribadi yang berani untuk mencoba berbagai hal baru dan tak takut keluar dari zona nyaman. 

Mudah bergaul 

Anak bungsu cenderung memiliki kemampuan bersosialisasi yang lebih baik. Hal itu lantaran ia telah terbiasa mengobrol dan berinteraksi dengan para kakaknya. 

Pintar negosiasi 

Kebiasaannya melakukan tawar-menawar dengan si kakak, dapat membuat ia memiliki kemampuan bernegosiasi yang baik lho. Jadi tak perlu heran ya jika proses negosiasi yang dilakukan oleh anak bungsu dapat selalu berjalan dengan lancar. 

Penyayang 

Sudah bukan rahasia lagi jika anak bungsu selalu disayang oleh orang tua dan orang-orang terdekat lainnya. Tumbuh dan berkembang dengan dipenuhi kasih sayang dapat membuat si bungsu menjadi pribadi yang memiliki sifat penyayang dan cinta damai. 

Suka menjadi pusat perhatian 

Tak bisa dipungkiri bahwa karakter si bungsu sangat suka menjadi pusat perhatian. Namun, hal itulah yang membuat anak terakhir ini memiliki rasa percaya diri tinggi, sehingga ia akan lebih santai dan tenang jika berbicara di depan publik. 

Itu dia 5 karakter anak bungsu yang jarang sekali diketahui oleh banyak orang. Kalau kamu termasuk pemilik karakter yang mana nih