Menu

Malas Olahraga? Cuma Modal Minum Air Putih Dijamin Ampuh Buat Diet, Mau Coba Beauty?

06 Juni 2023 10:20 WIB

Seorang wanita yang sedang minum air putih (Pinterest/alatternakunggas)

HerStory, Bogor —

Setiap orang tentu ingin memiliki tubuh yang ideal, namun terkadang kita malah untuk melakukan hidup sehat yakni dengan rajin berolahraga. Namun tak usah khawatir Beauty, tenyata ada cara yang lebih mudah untuk diet dan ampuh dalam menurunkan berat badan.

Minum air putih bisa jadi solusinya, memasukkan cukup H2O ke dalam diet sehat menjadi langkah yang tepat dan mampu membantu menurunkan berat badan. Menurut ahli diet, Lauren Manaker MS, RDN, LD, CLEC, minum lebih banyak air putih dapat membantu kita dalam upaya menurunkan berat badan.

Dilansir dari Eat This Not That, Kebiasaan untuk menghidrasi tubuh dengan minum air putih yang cukup juga harus diimbagi dengan kebiasaaan baik yang mendukung proses diet, seperti melakukan aktivitas fisik, hindari makanan yang berminyak dan mengandung gula tinggi dan lebih baik mengonsumsi makanan yang seimbang dengan jumlah karbohidrat yang ditakar.

"Tidak seperti soda manis atau minuman kopi yang mewah, air putih tidak mengandung kalori, karbohidrat, gula, garam, dan lemak," kata Manaker.

Berdasarkan penelitian, minum air putih mampu membuat laju metabolisme meningkat sehingga akan dengan mudah membakar kalori dalam tubuh saat beristirahat.

Dilansir dalam Institute of Medicine, jumlah air putih untuk menurunkan berat badan pada pria sekitar 15,5 gelas atau setara dengan 3,7 litter air setiap hari, sementara untuk wanita baiknya 11,5 gelar atau setara dengan 2,7 litter air.

"Jika kita meningkatkan asupan cairan tetapi tidak mengonsumsi makanan yang tepat, berpartisipasi dalam olahraga teratur, atau tidur yang berkualitas, kecil kemungkinan diet akan berhasil," ungkap Manaker.

"Namun, jika kita sudah melakukan semua hal yang benar, memastikan bahwa kita minum cukup air yang dibutuhkan tubuh, maka kita akan melihat hasil yang kita inginkan," imbuh dia.