Menu

Inspiratif Banget! Motto Hidup Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa: Lakukan Hal Kecil dengan Cinta yang Besar

06 Juni 2023 21:45 WIB

Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa (Noorma/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Audrey Vanessa menyandang gelar sebagai Miss Indonesia 2022. Rupanya ia yakin bahwa sebuah kebaikan kecil yang dilakukan dengan cinta dapat memberikan dampak yang besar.

Oleh karena itu, gadis berusia 23 tahun ini menjadikan hal tersebut sebagai motto hidupnya. Salah satu hal kecil yang dilakukan oleh Audrey adalah dengan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

My motto in life (motto hidupku) adalah melakukan small thing with great love (hal kecil dengan cinta besar). Kita semua disadarkan kembali bahwa bumi tidak sedang baik baik saja. Di Hari Lingkungan Hidup sedunia Kita bisa lihat dampak negatif dari global warming beberapa tahun belakangan dan semua orang harus bergerak,” ujarnya saat ditemui oleh HerStory di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Ia yakin jika tiap individu mulai bergerak meski hanya dengan langkah kecil, pasti akan terjadi perubahan besar apalagi jika dilakukan bersama. Oleh karena itu, Audrey mengajak untuk lebih cinta terhadap lingkungan, salah satu caranya adalah dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Hal kecil yang saya lakukan adalah mengurangi plastik sekali pakai. Kalau sehari kita beralih dari plastik maka dampaknya akan besar. Saya sering bagi bagi tumbler dan mengajak mereka untuk ikut bergerak,” terangnya.

Gak hanya itu, Audrey mengatakan bahwa perubahan kecil tersebut sebaiknya diterapkan sebagai gaya hidup. Dengan begitu, gerakan yang dilakukan gak hanya bersifat sesaat melainkan akan terus melekat dalam keseharian.

Saya berharap saya bisa tetap melakukan hal-hal kecil yang sudah saya lakukan yang sebenarnya memengaruhi gaya hidup saya. Saya selalu mengurangi plastik dan tetap menggunakan produk ramah lingkungan. Saya berharap bisa menginspirasi dan mengedukasi bahwa kita semua bertanggung jawab untuk ambil bagian dan peduli kepada bumi dan kita semua bisa melakukan hal kecil dengan penuh cinta,” terangnya.

Dalam hidup kita membuat keputusan yang akan menuju ke dampak yang besar. Saya mengajak semua untuk melakukan kebaikan kecil yang akan berdampak nantinya pada bumi,” tandasnya.

Share Artikel:

Oleh: Noorma Amalia Siregar