Menu

Dijamin Bikin Penonton Ikut Ngiler, Ini 4 Rekomendasi Film Korea Bertema Makanan! Cocok Banget untuk Teman Gabut!

07 Juni 2023 01:15 WIB

Kim Tae Ri

HerStory, Jakarta —

Dunia hiburan Korea Selatan memang kini sdang naik daun karena ceritanya yang sangat fresh dan cocok untuk mengisi waktu luang.

Gak cuma genre romance dan actionnya saja yang berhasil memanjakan mata penonton tapi juga tema kuliner atau makanan. Lalu, adakah film Korea yang siap membuat perut keroncongan?

Film bertema kuliner sangat menarik untuk ditonton sebab menampilkan kisah berproses orang-orang yang menghidangkan makanan, juga mengenalkan sajian makanan yang bikin laper mata. Nah, bagi kamu yang sedang mencari film bertema kuliner, berikut rekomendasinya!

1. Little Forest

Film yang dibintangi aktor dan aktris muda berbakat seperti Kim Tae Ri, Ryu Jun Yeol, dan Jin Ki Joo ini punya kisah menarik untuk ditonton di waktu santaimu lho Beauty. Film ini mengisahkan tentang bagaimana seharusnya kita memaknai hidup.

Film ini seolah ingin menyampaikan kalau rasa nyaman dan aman tak melulu hadir dari segala pencapaian duniawi. Terkadang kita harus menepi dari hiruk pikuk persaingan, untuk sejenak mengambil waktu berdamai seperti yang dilakukan Hye Won (Kim Tae Ri), tokoh utama dari film little forest ini.

Film ini akan banyak menampilkan adegan di mana Hye Won menjadikan aktivitas memasak dan menikmati makanan sebagai penyembuh luka emosionalnya. 

2. Le Grand Chef

Siap-siap buat laper mata saat kamu menyaksikan film ini! Atau biar tambah aman kamu boleh siapkan makanan favoritmu saat menonton film ini ya! Film yang dibintangi oleh Kim Kang Woo, Lim Won Hee, Lee Ha Na dan juga Kim Sang Ho ini berkisah tentang perjalanan Sung Chan (Kim Kang Woo), seorang koki muda berbakat yang mengikuti ajang kompetisi memasak nasional.

Saingannya sendiri adalah Bong Joo (Lim Won Hee), rekannya saat masih menimbah ilmu di tempat dan guru yang sama. Di film ini kamu bakal banyak menemukan adegan memasak yang apik dengan sederet sajian masakan yang bikin laper mata. 

3. Notebook from My Mother

Film yang dirilis pada tahun 2018 ini berkisah tentang seorang wanita paruh baya bernama Ae Ran (Lee Joo Sil) yang menjalankan kedai makanan kecil yang cukup digemari pelanggannya. Suatu ketika Ae Ran menutup kedainya sebab penyakit alzheimer yang dideritanya. 

Setelah kepergian Ae Ran ke panti Jompo, Gyu Hyeon (Lee Jong Hyuk), putra Ae Ran yang sebenarnya tak akur dengannya itu suatu ketika menemukan buku catatan Ae Ran yang berisi resep hidangan lengkap dengan penjelasan dan gambar yang detail.

Gyu Hyeon pun mencoba membuat masakan berdasarkan resep milik Ae Ran, dengan harapan Ae Ran bisa mengingatnya kembali.

4. Le Grand Chef 2: Kimchi Battle

Film ini bermula saat seorang presiden Korea mendapatkan jamuan dari seorang perdana menteri Jepang berupa masakan yang rasanya amat sangat mirip dengan kimci Korea. Ketika Presiden Korea mengira makanan itu sebagai kimci dari negaranya, si Perdana Menteri Jepang malah mengatakan kalau masakan tersebut adalah masakan trandisional dari negaranya. 

Berangkat dari kejadian tersebut, sesampainya di Korea, Presiden Korea menggelar ajang perlombaan membuat kimci guna memperkenalkan masakan tradisional Korea tersebut ke dunia.

Kontes memasak tersebut kemudian dijadikan oleh dua orang yang terlibat hubungan keluarga sebagai perlombaan yang sportif untuk memenangkan hak guna restoran keluarga mereka. 

Nah, itulah tadi rekomendasi 4 film Korea bertema kuliner atau makanan. Selamat menyaksikan Beauty! 

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.