Menu

Bye-Bye Perut Kembung! 4 Buah yang Ampuh Atasi Masalah Sulit Buang Angin

07 Juni 2023 19:05 WIB

Smoothies Pisang (Freepik/EditedByHerstory)

HerStory, Jakarta —

Buang angin atau kentut merupakan hal yang menandakan bahwa sistem pendernaan bekerja dengan baik. Jika kamu kesulitan untuk buang angin, maka ini tandanya ada masalah pencernaan dan bisa menyebabkan gangguan, seperti perut kembung.

Kondisi ini tentu akan menyebabkan rasa gak nyaman sebab perut terasa sesak dan sakit, bukan? Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan buang angin, Beauty.

Sayangnya, ada kasus di mana perut kembung namun juga terasa sulit untuk buang angin. Gak perlu khawatir sebab ada cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan ini.

Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi 5 buah yang dapat melancarkan pencernaan berikut, Beauty. Kandungan yang ada di buah-buahan ini akan membuat kamu buang angin lebih mudah.

Yuk, cari tahu buah apa saja yang mampu mengatasi permasalahan perut kembung dan sulit buang angin dalam artikel berikut ini!

1. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya serat dan air. Buah yang satu ini mampu mencegah retensi air dan melancarkan pencernaan kamu, Beauty. Kandungan vitamin C di dalamnya juga akan meningkatkan kesehatan bakteri baik dalam usus.

2. Pisang

Pisang juga kaya akan serat dan di dalamnya terdapat kandungan potasium yang dapat mengatur jadar natrium serta mencegah retensi air dalam tubuh. Berdasarkan hasil penelitian, wanita yang rutin mengonsumsi pisang 2 kali sehari lebih jarang mengalami kembung.

3. Nanas

Salah satu kandungan yang baik dalam Nanas adalah encim bromelain. Ini merupakan enzim yang digunakan dalam mengobati keluhan pencernaan. Kandungan inilah yang membuat nanas menjadi salah satu buah yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah kembung dan sulit buang angin.

4. Pepaya

Studi menunjukkan bahwa pepaya memiliki khasiat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Buah yang satu ini dapat mengatasi sembelit dan kembung, Beauty.

Nah, itu dia beberapa buah yang baik untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan sulit buang angin. Semoga bermanfaat, ya.

Artikel Pilihan