Menu

Rekomendasi Resep Minuman untuk Atasi Tenggorokan Gatal karena Cuaca Buruk, Yuk Cobain!

08 Juni 2023 16:55 WIB

Ilustrasi sakit tenggorokan. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Kondisi cuaca yang memburuk membuat banyak masyarakat merasakan gangguan kesehatan, salah satunya adalah sakit tenggorokan.

Tenggorokan yang gatal dan sakit tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari karena rasa tak nyaman yang ditimbulkan.

Nah, Moms, berikut rekomendasi minuman yang bisa dikonsumsi di rumah untuk menghilangkan tenggorokan yang gatal:

1.Teh Chamomile

Mengonsumsi teh chamomile bisa meredakan gatal tenggorokan dan gejala panas dalam. Tanaman chamomile dipercaya mengandung senyawa aktif berupa terpenoid dan flavonoid yang mampu mengatasi peradangan pada tubuh.

2.Smoothies

Tak hanya bisa dikonsumsi saat diet, ternyata smoothies bisa mengatasi berbagai masalah tenggorokan lho, Moms, mulai dari panas dalam, gatal tenggorokan, hingga tenggorokan kering.

Smoothies yang berbahan dasar buah-buahaan ini bermanfaat untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga mengatasi gejala gangguan kesehatan, terutama pada tenggorokan.

3.Air Jahe

Sudah bukan menjadi rahasia jika air jahe memiliki banyak khasiat untuk tubuh, terutama untuk tenggorokan. Kandungan antibakteri pada jahe bermanfaat untuk mengurangi peradangan di area tenggorokan dan mampu mengatasi gatal pada tenggorokan.

4.Air mineral

Penyebab gatal pada tenggorokan salah satunya adalah dehidrasi atau kekurangan cairan. Untuk itu, Moms perlu mengonsumsi air mineral yang cukup untuk mengurangi rasa gatal dan kering yang mengganggu pada tenggorokan.