Menu

Mirip dengan Selingkuh, 4 Hal Sepele Ini Nggak Boleh Dibiarkan Kalau Mau Hubunganmu Awet!

04 Februari 2021 13:30 WIB

Suami dan istri ribut (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Mungkin kamu sudah berkomitmen untuk nggak selingkuh dari pasanganmu. Satu hal yang harus kamu tahu, selingkuh bukan hanya ketika kamu jelas-jelas memilih untuk bersama orang lain saja. Beberapa perilaku juga bisa sama parahnya dengan selingkuh kalau sampai ketahuan.

Mungkin beberapa di antara kamu menganggap beberapa hal di bawah ini adalah hal yang sepele dan biasa saja. Namun, kalau dibiarkan, hal sepele itu bisa menjadi bumerang untuk keharmonisan keluargamu.

Apa aja hal sepele yang mirip dengan selingkuh? Dilansir dari berbagai sumber (04/02/2021), berikut adalah informasi selengkapnya.

1. Stalking pria lain di media sosial 

Menurutmu stalking mungkin wajar saja. Tapi kalau kamu terus-terusan stalking dan mulai mengagumi sosok tersebut, akan lain lagi ceritanya. Bisa jadi nanti kamu malah melupakan pasangan karena terlalu sibuk "memuja" pria yang kamu stalking itu.

2. Memikirkan mantan

Kenangan bersama mantan pasti sulit atau bahkan nggak bisa dilupakan. Tetapi, kalau kamu terus menerus memikirkan mantan kamu harus bertanya pada dirimu sendiri. Mengapa kamu melakukan itu? apakah kamu nggak bahagia dengan kehidupanmu yang sekarang?

Hal ini akan menjadi duri yang menganggu hubunganmu dengan pasangan. Coba pelan-pelan untuk melupakannya dan membuat kenangan-kenangan baru yang menyenangkan dengan pasanganmu yang sekarang.

3. Menyembunyikan sahabat pria

Sebelum menikah, mungkin kamu punya sahabat pria yang sangat dekat denganmu. Nah, kamu harus jujur dan menceritakan tentang sahabatmu pada pasangan.

Menyembunyikannya hanya akan menabung masalah di kemudian hari. Kamu nggak mau kan kalau pasangan nanti menduga hal yang macam-macam?

4. Belum menghapus akun Tinder

Sebelum menikah, mungkin kamu pernah bermain aplikasi pencari jodoh seperti Tinder. Ntah untuk alasan iseng atau memang ingin cari pacar, kamu harus segera menghapusnya setelah menikah.

Ketika kamu masih menggunakannya secara diam-diam, secara nggak langsung artinya kamu masih mencari-cari orang yang ingin kamu ajak untuk berhubungan.