Menu

5 'Ritual' Wajib untuk Perawatan Kulit Bagi Moms yang Sudah Memasuki Usia 40-an, Dijamin Bikin Awet Muda!

09 Juni 2023 13:00 WIB

Ilustrasi wanita usia 40 tahun tahun sedang skincarean untuk perawatan kulit (Sumber/www.foxnews.com)

HerStory, Jakarta —

Memiliki kulit yang sehat dan awet muda tentu menjadi keinginan banyak orang, khususnya bagi para wanita. Kamu juga begitu kan, Beauty?

Nah, untuk kamu yang sudah memasuki usia 40-an, maka harus rajin merawat kulit supaya tetap tampil awet muda. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit di usia 40-an.

Melansir dari berbagai sumber, Jumat (9/6/2023), berikut ini beberapa 'ritual' perawatan kulit yang bisa kamu lakukan saat memasuki usia 40-an. 

Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Skin treatment

Jangan ragu untuk berinvestasi ke rutinitas perawatan kulit yang baik dan mencakup pembersihan kulit, mengencangkan kulit, dan melembapkan kulit.

Gunakan produk yang secara khusus bisa mengatasi masalah kulit, seperti garis halus, kerutan, dan bintik penuaan.

2. Rutin gunakan SPF

Wajib untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya dengan memakai tabir surya dengan SPF tinggi setiap hari. Dengan begitu, kulit wajah gak rusak dan bisa mengurangi bintik-bintik penuaan.

3. Gunakan eye care

Gunakanlah krim mata yang menghidrasi untuk mengurangi bengkak, lingkaran hitam, dan garis halus. Sesekali bisa juga gunakan masker mata pakai irisan mentimun dingin untuk menenangkan dan menyegarkan mata lelah.

4. Teknik dan gaya makeup

Sesuaikan teknik makeup untuk menyempurnakan fitur wajah dan membuat tampilan wajah jadi awet muda. Gunakan alas bedak yang ringan dan melembapkan. Hindari bedak padat karena bisa mengendap menjadi garis-garis halus.

5. Gaya hidup sehat

Selalu menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan seimbang yang kaya akan buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak. Selain itu, olahraga teratur juga penting dilakukan.

Nah, itulah beberapa 'ritual' yang bisa dilakukan untuk membuat kulit awet muda. Mau coba?