Menu

Siap Tegang? Ini 3 Rekomendasi Film Tara Basro yang Cocok Ditonton Bareng Pasangan, Nomor 2 Bikin Sulit Napas!

13 Juni 2023 10:30 WIB

Tara Basro. (Instagram/tarabasro)

HerStory, Jakarta —

Andi Mutiara Pertiwi Basro atau yang lebih dikenal dengan nama Tara Basro lahir pada 11 Juni 1963. Istri Daniel Adnan memang dikenal sangat karismatik. Ia mengawali kariernya dari dunia modeling dan kini lebih dikenal publik sebagai aktris usai ia debut di film 'Catatan Harian Mas Boy' sebagai Putri.

Penasaran gak sih apa saja film ternama yang pernah dibintanginya? Nah, berikut ini 3 rekomendasi film yang pernah dibintangi Tara Basro sebagai pemeran utama. Simak yuk!

1. 3 Srikandi

Film '3 Srikandi' merupakan sebuah film biopik Indonesia yang disutradarai oleh Iman Brotoseno. Film ini tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 4 Agustus 2016. Film '3 Srikandi' sendiri menceritakan tentang kisah tiga atlet wanita, asal Indonesia yang berhasil meraih medali perak pertama di ajang Olimpiade Seoul 1988 pada cabang olaharga panahan.

Tara Basro dalam film ini memerankan peran utama sebagai Kusuma, salah satu pemanah wanita Indonesia yang tergabung dalam trio srikandi. Kualitas akting Tara Basro dalam film ini ketika memainkan peran Kusuma ini tak bisa diragukan lagi, hal ini dibuktikan dengan netizen yang banyak memuji kemampuan aktingnya.

2. Pengabdi Setan

Film 'Pengabdi Setan' adalah film horror yang menceritakan tentang keluarga Rini dan dua adiknya yang sedang kesulitan mencari uang untuk pengobatan ibunya. Setelah sakit aneh selama 3 tahun, Ibu akhirnya meninggal dunia dan Bapak Rini memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan mereka. Namun sepeninggal ibunya, mereka merasakan Ibu kembali berada di rumah yang membuat situasi di rumah menjadi semakin menyeramkan.

Dalam film ini Tara Basro didapuk menjadi pemeran utama yaitu, Rini. Karakter Rini adalah karakter vital yang mewarnai sepanjang cerita film pengabdi setan. Film Pengabdi Setan terbagi dalam 2 season, 'Pengabdi Setan' yang tayang pada 2017 dan 'Pengabdi Setan 2' : Communion dirilis pada tahun 2022.

3. Perempuan Tanah Jahanam

Film 'Perempuan Tanah Jahanam' berkisah tentang Maya yang jatuh bangun hidup di kota tanpa keluarga dan hanya memiliki sahabat bernama Dini. Hingga singkat cerita Maya dan Dini memutuskan untuk berangkat di desa kecil untuk mencari harta warisan yang ditinggalkan keluarganya. Sesampainya di kampung Maya dan Dini justru menemukan keanehan-keanehan yang terjadi di kampung tersebu seperti, banyak kuburan anak-anak dan jeritan perempuan yang hendak melahirkan.

Pada film yang dirilis tahun 2019 ini, Tara Basro kembali di dapuk menjadi pemeran utama yakni Maya. Film ini juga menandai pertemuan antara Tara Basro dan Sutradara Joko Anwar setelah keduanya sukses dengan proyek film 'Pengabdi Setan'.

Itulah tadi beberapa film yang pernah dibintangi oleh aktris Tara Basro sebagai pemeran utama. Mana film favoritmu?

Artikel Pilihan