Menu

Selingkuh Makin Marak, Cegat dari Sekarang! Ini 5 Tanda Fiks Suami Punya Simpanan, Kira-kira PakSu Sering Lakukan Gak?

14 Juni 2023 09:55 WIB

Ilustrasi membuktikan pasangan selingkuh (Sumber/iStockphoto)

HerStory, Jakarta —

Tentu saja menyimpan rasa curiga pada suami sendiri adalah hal yang sangat tak mengenakkan. Bahkan kadang, semakin disangkal rasa tersebut bisa semakin besar lho Moms!

Nah, daripada bak bermain teka-teki tak berujung, berikut ada beberapa tanda suami selingkuh yang bisa kamu tilik dan kaitkan dengan suami. Apa saja sih?

Merangkum Oprah Daily melalui sindikasi konten Suara.com, seenggaknya ada 16 tanda suami selingkuh yang nyaris tak disadari oleh para istri dan ini adalah 5 diantaranya. Yuk simak Moms!

Tanda Suami Selingkuh

1. Menghindari transaksi bersama dalam jumlah besar

Merupakan hal yang umum bagi pasangan untuk merealisasikan mimpi jangka panjang mereka seperti memiliki rumah dan membeli mobil keluarga yang istimewa. 

Penulis You Are Not Crazy: Letters From Your Therapist sekaligus terapis keluarga David Klow mengatakan komitmen seperti membeli rumah atau mobil menunjukkan bahwa orang lain ingin menjalin hubungan untuk jangka panjang.

Psikolog klinis Ramani Durvasula, Ph.D., memberi teori yang cukup masuk akal terkait hal ini, "komitmen yang besar membuat mereka lebih sulit keluar dari suatu hubungan dengan cepat."

Jika pasangan kita menghindari hal ini, bisa jadi ini adalah salah satu tanda suami selingkuh lho Moms. Tapi sebaiknya jangan menyimpulkan terlalu dini, penting bagi istri untuk bertanya secara mendalam, apa yang membuat sang suami berubah pikiran.

2. Tiba-tiba sering memberi hadiah

Ketika para istri sesekali mendapat hadiah dari suaminya, ini adalah hal yang wajar dan patut diapresiasi. Namun bagaimana jika suami tiba-tiba baik secara mencurigakan dan sering memberi hadiah?

Mungkin hal ini patut diwaspadai pula karena Ramani Durvasula mengatakan tindakan ini sebagai salah satu langkah pembohong untuk membayar rasa bersalahnya.

“Orang terkadang berada dalam suasana hati yang lebih baik dari biasanya saat selingkuh,” kata Durvasula. “Wajah ceria mereka, ditambah dengan kebutuhan untuk menyenangkan dan membuat pasangan keluar jalur, dapat menghasilkan perubahan perilaku yang murah hati.”

3. Suami jadi lebih memperhatikan penampilan

Kadang melihat suami tampil menarik membuat suasana hati kita lebih nyaman, tapi bagaimana jika itu ia lakukan bukan untukmu, melainkan karena sedang berselingkuh?

Menurut teorinya, orang berselingkuh cenderung lebih memperhatikan penampilan seperti mengubah gaya rambut, pergi ke gym atau membeli lusinan pakaian baru secara tiba-tiba.

4. Lebih protektif dengan ponselnya

Bahkan ke kamar mandi, suami selalu membawa ponselnya. Hal ini patut dicurigai apalagi jika sebelumnya suami bukan tipe orang yang kecanduan ponsel. Perubahan mendadak harus selalu dicurigai.

Menurut Durvasula, “mereka tahu bahwa pesan dari si dia bisa datang kapan saja,” ujarnya. 

5. Suami punya hobi baru

Jika suami selama ini diketahui hobi baca buku tapi mendadak tertarik dengan panjat tebing, maka sang istri harus waspada. Bukan menuduh, tapi sebaiknya para wanita bertanya-tanya, apa yang menyebabkan suami mereka berubah haluan begitu cepat?

Susan Trombetti, CEO dari Matchmaking mengatakan itu mungkin karena mereka mencoba membuat orang baru terkesan dengan mencocokkan hal yang mungkin disukai dan tak disukai gebetan mereka.

"Mereka juga menyerap setiap detail karena mereka sedang tergila-gila dengan orang yang mereka selingkuhi dan kini tenggelam dalam tahap tergila-gila itu," tambah Trombetti.

Demikian tanda suami selingkuh yang mungkin hampir tak disadari para istri. Sekali lagi, jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan ya Moms dan yakinkan diri sendiri bahwa kecurigaan kalian merupakan hal yang berdasar dengan mengumpulkan setiap bukti yang jelas, bukan asumsi dari firasat semata.