Menu

Dilirik karena Ikut Ajang Pencarian Bakat di Amerika, Putri Ariani Pernah Dapat Perlakuan Tak Mengenakkan saat di Panggung Musik Indonesia

14 Juni 2023 13:10 WIB

Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer di America's Got Talent (YouTube/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Nama Putri Ariani mendadak menjadi perbincangan publik usai aksi mengangumkan dengan suara emasnya di ajang pencarian bakat menyanyi America’s Got Talent (AGT) 2023.

Netizen, artis, pejabat, hingga presiden pun memuji keberhasilan Putri mendapat golden buzzer dari Simon Cowell dalam ajang tersebut.

Salah satu yang mengungkap rasa bangganya pada Putri ialah Melanie Subono. Bahkan, ia pun membeberkan perjuangan Putri saat mengikuti ajang pencarian bakat di Indonesia.

“Bukan sok mau ikutan posting, ini aja dah 2 hari mikir, tapi pengen banget orang baca tulisan ini. Gak harus setuju, just read. Sok kenal akrab juga enggak, tapi kebetulan pernah ber event bersama, pernah bertemu, dan pernah ngeliat beberapa hal,” tulis Melanie Subono dalam Instagram pribadinya, dikutip Rabu (14/6/2023).

“Anyway, stand Proud, kamu hebat dan Cantik!!!! You got what u deserve ya @arianinismaputri … dan tetap dan selalu baiklah pada mereka yang sebelumnya support maupun nyuekin,” sambungnya.

Melanie menuturkan jika ia pernah melihat langsung kala Putri mendapat perlakuan gak mengenakan dan dipandang sebelah mata saat mendatangi acara menyanyi di Jogja.

Bahkan, Melanie mengaku melihat jika orang-orang di acara tersebut memandang sebelah mata dan mengasihani Putri.

“Terakhir ketemu, akhirnya 3 bulan lalu pas manggung nge private gig bareng bareng @hamid_alatas dan @andibayou dan beberapa seniman lain di Jogja. Saat itu gw udah tau dia akan ke AGT dan tau juga harus cari ini itu biar bisa berangkat,” ungkap Melanie.

“Hari itu walaupun di Indonesia udah pernah ikut kejuaraan serupa, tapi bedalah. Walaupun sempat naik, tapi masih gw liat sendiri beberapa waktu lalu yang itungan jari. Kamu nyanyi, orang milih sibuk ama piringnya, dan obrolannya. Dan ga 1-2 orang kedengeran di kuping gw ngomong ‘kasian ya ga bisa lihat’. Dih???? Atau gimana MC, host dan lain-lain menambahkan ketidaksempurnaan di narasi perkenalan, seolah itu penting dan mempengaruhi talenta dan suara. Iyasih, di Indonesia masih gitu,” bebernya.

“Sampe beberapa jam lalu, tanpa bacot akan ngomong ke sana kemari kalau akan terbang ke sana, diem-diem dan lain-lain, sampe dong. Tanpa sponsor besar, diem, duduk, sebut ‘I’m from Indonesia’. Tanpa naraso “tidak sempurna”. And ….. Golden Buzzer. Dan seluruh Indonesia posting tentang kamu keren, membanggakan, dan lain-lain. Dari yang bukan siapa-siapa ampe media, ampe artis, ampe Menteri (memuji). Keren,” lanjut Melanie.

Melanie pun mengucapkan rasa bangganya dan berpesan agar Putri tetap rendah hati setelah pencapaian yang diraihnya ini.

“Di sini dijual drama dan kesedihan, di sana terbukti kamu bisa dijual murni dari talent kamu. Pulang ke Tanah Air pasti kamu diservis.. Ga lagi dikasih mic seadanya, harus ini itu dan lain-lain. Stay Humble yaaa, plis stay humble, jadi orang yang menghargai orang lain tanpa membedakan. Dan jadi contoh nyata menggapai mimpi itu ga kenal keterbatasan,” pungkasnya.

Artikel Pilihan