Menu

Gandeng Ica Zahra, McDonald’s Kembali Hadirkan ‘Taste of Japan’, Apa Saja Sih Menunya? Intip di Sini Yuk!

15 Juni 2023 13:50 WIB

Peluncuran Menu ‘Taste of Japan’ McDonald’s Indonesia bersama Ica Zahra, di McDonald’s Salemba, Jakarta. (Ummu Hani/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Setelah sukses diluncurkan pada 2020, McDonald’s Indonesia kembali meluncurkan “Taste of Japan” dengan beragam menu paduan cita rasa Jepang autentik. McDonald’s Indonesia mengajak para pencinta budaya Jepang, dan seluruh masyarakat untuk #YangPentingNgertiEnaknya rasa autentik kuliner khas Negeri Matahari Terbit ini. 

Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja, mengatakan, menu ini dihadirkan kembali berkat tingginya permintaan dan antusiasme masyarakat terhadap Taste of Japan. 

“Itulah yang menjadi alasan utama kami meluncurkan kembali menu ini. Lewat Taste of Japan, kami menghadirkan kembali pengalaman cita rasa kuliner khas Jepang yang autentik. Para pencinta budaya Jepang dan seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan kelezatan kuliner khas Negeri Matahari Terbit ini tanpa perlu pergi jauh-jauh ke Jepang, cukup dengan mengunjungi restoran McDonald’s Indonesia terdekat,” ucap Caroline, dalam peluncuran Taste of Japan di McDonald’s Salemba, Jakarta, Kamis (15/6/2023). 

Menu utama Taste of Japan adalah Yakiniku Burger yang hadir dengan tiga varian, yaitu Beef Yakiniku Tamago Burger, McSpicy Yakiniku Burger, dan Fish Fillet Yakiniku Burger. 

Gak cuma itu, makan burger juga dilengkapi dengan Spicy Nori McFlavor Fries, kentang goreng McDonald’s dengan bumbu nori (rumput laut) pedas dan Sakura Fizz. Untuk melepas dahaga, Taste of Japan menghadirkan minuman bersoda rasa lemon menyegarkan dengan Topping sakura yang berasal dari buah berry.

Menu lainnya dari Taste of Japan, yakni McFlurry Matcha Cookies atau Oreo, teh Hojicha Jepang khas di-mix dengan es krim vanila McD dan pilihan Topping Cookies atau Oreo yang unik. Tak hanya itu, kali ini McDonald’s Indonesia juga menghadirkan Yuzu Pink Waffle Cone, varian baru menu Taste of Japan yang menyegarkan dengan warna Pink cerah khas bunga Sakura.

Pengalaman kuliner khas Jepang juga diberikan kepada pelanggan. McDonald’s Indonesia menghadirkan dekorasi dengan sentuhan dan ornamen Jepang autentik di tiga restoran McDonald’s Indonesia di Jakarta, yakni McDonald's Salemba dengan tema Osaka, McDonald's Kemang bertema Tokyo, dan Kyoto di restoran McDonald’s Indonesia yang akan segera dibuka di akhir Juni.

Tak hanya itu, para kru di tiga restoran McDonald’s Indonesia tersebut juga akan mengenakan pakaian kimono bernuansa merah yang khas dari Negeri Matahari Terbit.

Bersamaan dengan itu, McDonald’s Indonesia juga rilis lagu berjudul “Nihon No Fureebaa, hasil kolaborasi dengan 1st Winner of Nippon Television Nodojiman The World 2015, Ica Zahra. Lagu ini menceritakan tentang Yakiniku Burger dari menu “Taste of Japan”. 

Berawal dari kecintaannya terhadap menu Taste of Japan, Ica Zahra membuat lagu “Nihon No Fureebaa” dan melihat kolaborasi ini sebagai latar yang sempurna untuk membawa para penggemar hanyut dalam cita rasa autentik Jepang.

“Dalam kunjungan saya ke Indonesia pada tahun 2021 lalu, saya jatuh cinta dengan menu Taste of Japan McDonalds. Itulah mengapa saya sangat senang dapat berbagi pengalaman dan kecintaan saya terhadap menu ini, Negara Jepang, dan budayanya melalui lagu Nihon No Fureebaa bersama McDonald’s Indonesia. Lagu ini akan menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan budaya Jepang melalui rasa dan musik,” tutup Ica. 

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani