Menu

Deretan Kebiasaan Setiap Pagi Ini Bisa Bikin Kecantikanmu Terpancar, Coba Lakukan Yuk!

15 Juni 2023 17:25 WIB

Ilustrasi wanita dengan kulit cerah di pagi hari (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Bagi para wanita, memiliki kulit wajah yang sehat dan cantiknya terpancar tentu menjadi dambaan.

Nah, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kulit semakin sehat. Salah satunya dengan melakukan kebiasaan sederhana di pagi hari.

Berikut ini HerStorybagikan beberapa kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat kulit sehatdan bercahaya. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Cuci muka

Sebelum mulai beraktivitas, sebaiknya cuci muka terlebih dahulu. Air dingin memberikan efek segar dan membuat pori-pori jadi lebih kecil.

Gunakan sabun cuci muka dengan pH seimbang, sehingga gak membuat kulit kering, tertarik, dan bersisik. Setelah itu, pastikan pakai pelembap, ya.

2. Gunakan sunscreen

Rutin menggunakan sunscreen sangat penting. Selain untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis, penggunaan sunscreen juga mencegah penuaan dini.

Kamu bisa memiliki produk sunscreen yang mengandung SPF tinggi dan bisa bantu melembapkan serta melindungi kulit seharian.

3. Olahraga

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang berolahraga di pagi hari akan memiliki tidur yang lebih nyenyak di malam hari dan memulai pagi hari dengan lebih segar.

Olahraga juga memungkinkan kita mengambil oksigen lebih banyak dari udara, kemudian dibawa oleh darah yang dipompa oleh jantung ke seluruh tubuh. Kulit jadi lebih sehat karena peredaran darah lancar.

Itu dia beberapa kebiasaan sederhana yang bisa membuat kulit jadi lebih sehat. Mau coba lakukan setiap hari, Beauty?

Artikel Pilihan