Menu

Valentine Semakin Dekat, Kamu Rindu Si Doi? Yuk, Simak Fakta Ilmiah Dibalik Rasa Rindumu!

05 Februari 2021 23:55 WIB

Man kissing woman.

HerStory, Tangerang —

Sebagai manusia biasa, tentunya rasa rindu bukan lah perasaan yang aneh untuk kita rasakan. Enggak hanya terhadap pasangan, kadang kita juga merindukan berbagai macam hal.

Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, dimana pertemuan sosial dibatasi demi kesehatan kita bersama, tentunya banyak orang yang merindukan teman-teman atau tempat tertentu. 

Hari Valentine yang sedikit lagi akan berlangsung sepertinya menambah rasa rindu kita terhadap pasangan, ya? Rasa rindu sendiri umum dirasakan oleh manusia. Namun, kok bisa ya rasa rindu itu datang? Yuk, kulik faktanya disini!

Menurut laman Youtube Kok Bisa, perasaan rindu bisa terjadi karna otak kita punya hormon yang bisa menagih kita kalau orang yang biasanya kita temui tiba-tiba jadi enggak menemui kita lagi. 

Hormon apa, tuh? Jadi, setiap kali kita ketemu sama orang yang kita suka, atau makanan yang kita suka, atau apapun Marie Kondo sebut sparks joy untuk kita, otak kita akan memproduksi hormon dalam tanda kutip "gembira".

Makanya kalau kita lagi jauhan dengan si doi atau kita lagi diet dan enggak bisa makan mie kesayangan kita, otak kita akan otomatis menagih kita terus akan hormon ini. Itulah mengapa rindu itu ada.

Kalau kamu, lagi rinduin siapa, nih?

Artikel Pilihan