Menu

Jangan Coba-coba Tambahkan Susu pada Jus Alpukat Kalau Nggak Mau 'Malapetaka' Ini Mengintaimu Beauty, Cus Intip!

20 Juni 2023 13:00 WIB

ilustrasi jus alpukat (instagram/trisulistijani.2908)

HerStory, Jakarta —

Alpukat menjadi salah satu buah yang nikmat disajikan sebagai jus ataupun salad. Apa kamu termasuk penikmat alpukat, Beauty?

Selain memiliki nilai gizi yang tinggi, alpukat juga cocok dikonsumsi bagi Beauty yang sedang menjalani program diet. Sebab, buah yang satu ini punya banyak manfaat bagi tubuh.

Namun, Beauty, sebaiknya jangan makan alpukat yang dicampur dengan susu karena bisa datangkan malapetaka.

Meski makan alpukat dicampur susu terasa lebih nikmat, sebaiknya mulai sekarang hindari mencampur keduanya jika tak ingin membahayakan tubuh.

Bahan Pengganti Susu Atau Gula

Rasa alpukat memang cenderung tawar atau tidak memiliki rasa, sehingga banyak yang keliru saat mengonsumsinya. Namun, menurut penelitian yang dilakukan oleh University of California, Amerika Serikat, alpukat justru akan lebih sehat kalau dimakan begitu saja.

Penambahan bahan lain justru akan membuat gizinya berkurang. Pasalnya, alpukat, khususnya alpukat mentega, mengandung lemak yang cukup tinggi.

Di mana lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Jika ditambahkan susu atau gula, maka kita sama saja merusak lemak baik tersebut.

Tak hanya alpukat, bahkan semua buah dianjurkan untuk tidak dikonsumsi dengan susu dan gula. Campuran ini akan merusak kandungan vitamin dan mineral dalam buah-buahan yang dikonsumsi.

Lantas, bagaimana caranya agar rasa alpukat tidak tawar?

Daripada menambahkan gula atau susu, Beauty bisa menambahkan sedikit madu pada alpukat yang akan dimakan atau dijadikan jus. Madu adalah campuran yang paling aman karena tidak akan merusak khasiat alami buah.

Sebab, madu memiliki rasa pemanis alami yang baik untuk kesehatan. Nah, Beauty, gimana, tertarik untuk mencoba alpukat dicampur madu?

Share Artikel:

Oleh: Nailul Iffah