Menu

Viral Chat Mesra Syahnaz Sadiqah dengan Selingkuhannya, Netizen Geram Adik Raffi Ahmad Alami Puber Kedua, Ada Berapa Sih Puber pada Wanita?

21 Juni 2023 11:54 WIB

Syahnaz Sadiqah. (Instagram/@syahnazs)

HerStory, Jakarta —

Media sosial dihebohkan dengan kabar perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Redy Kjaernett. Kabar ini dibagikan langsung oleh istri Rendy, Lady Nayoan lewat unggahan Instagram Story-nya pada Selasa (20/6/2023), kemarin.

Dalam unggahannya, Lady juga membeberkan chat mesra suaminya dengan Syahnaz di salah satu aplikasi ojek online. Tak lama banyak akun gosip langsung mengunggah ulang Instagram Strory Lady.

Banyak netizen yang menyoroti kalau adik Raffi Ahmad itu tengah mengalami puber kedua. Sebab, isi chatnya terlihat begitu mesra bak ABG sedang dimabuk asmara.

"Goodnight suamii! semangat shootnya yaaa... kabarin aku trus sayang! aku sayang banget sama ayang! Seneng banget ketemu ayang walau bentar, lusa ketemu ya sayang! aku cinta banget sama kamu suamiku (emoticon love) happy anniv sayang! Kita harus sama sama selamanya! Muaacch dadah cintaku iloveusomuch (emoticon memberikan ciuman)," chat diduga dari Syahnaz kepada Rendy.

Lantas, benarkah Syahnaz tengah mengalami masa pubertas kedua? Ada berapa sih tahap masa puber pada wanita? Mari kita simak ulasan di bawah ini Beauty!

Tahap Pubertas pada Wanita

Beauty, pubertas adalah masa saat seseorang mulai berubah dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Masa ini disebabkan oleh hormon sehingga tidak ditentukan kapan terjadinya.

Namun ternyata, masa puber pada wanita bisa terjadi beberapa kali dalam rentang waktu yang berbeda lho Moms. Apa saja?

1. Masa puber wanita pertama

Pada tahap pertama ini, puber wanita ditandai dengan perubahan fisik serta menstruasi, Beauty. Ini adalah proses normal yang terjadi dalam rentang usia sekitar 14 tahun.

Selain menstruasi, masa ini ditandai dengan beberapa perubahan fisik, seperti perubahan bentuk payudara, munculnya rambut di organ intim, ketiak, serta kaki.

2. Masa puber wanita kedua

Masa puber wanita kedua ini sering dimulai pada usia 20-an, Beauty. Melansir dari laman Orami, Rabu (21/6/2023), seorang Dokter Ob-Gyn Anna Targonskaya menuliskan bahwa masa puber wanita seluruhnya dimulai pada usia 20-an.

Ada beberapa hal yang menjadi tanda masa puber wanita kedua. Yakni tubuh akan terus-menerus mengalami perubahan yang terkadang membingungkan dan membuat kita lengah.

Pada usia ini juga, wanita akan banyak beraktivitas dan melewati berbagai perubahan pada dirinya. Itulah mengapa di usia ini wanita dengan mudahnya mengabaikan perubahan fisik yang terjadi pada tubuhnya.

Di masa ini juga, mulai muncul garis-garis halus di wajah dan noda pada kulit mulai bermunculan. Selain itu, masa puber kedua juga ditandai dengan berkurangnay massa otot dan tulang mengeropos, Beauty.

3. Masa puber wanita ketiga

Masa puber wanita ketiga terjadi ketika mulai masuk di usi 30-40 tahunan dan mengacu pada perimenopause. Di usia ini kesuburan wanita akan mulai menurun, terutama saat memasuki usia 35 tahun.

Selain itu, siklus haid mulai bermasalah saat memasuki dekade ini Beauty. Bahkan, pendarahan yang tidak seperti biasanya juga bisa terjadi.

Memasuki usia ini, kamu harus sudah siap jika sewaktu-waktu menopause datang ya. Sebagian besar wanita berhenti mengalami menstruasi antara usia 45 tahun hingga 55 tahun.

Artikel Pilihan