Menu

Diisukan Dekat dengan Tukul Arwana, Ini Perjalanan Karier Meggy Diaz

08 Februari 2021 15:55 WIB

Meggy Diaz/ (Instagram/@meggydiazworld)

HerStory, Jakarta —

Penyanyi dangdut Meggy Diastawati atau yang terkenal dengan Meggy Diaz telah memulai kariernya pada tahun 2006. Meggy dikenal sebagai penyanyi dangdut asal Jember, Jawa Timur sekaligus teman dekat pelawak, Tukul Arwana kini telah menikmati kariernya yang telah dia bangun dari nol sejak tahun 1996. 

Kareir Meggy di dunia entertaiment terus melaju. Gak selalu berjalan mulus, banyak gosip yang menghantam dirinya. Namun tetap saja hal itu gak menganggu kariernya, justru karirnya dalam dunia entertaiment semakin bagus. 

Salah satu isu yang sering jadi perbincangan publik akan dirinya adalah kisah asmaranya dengan  Tukul Arwana. Dikabarkan dekat dengan Tukul Arwana sejak tahun 2016, akhirnya tahun lalu Meggy dan Tukul sama-sama mengungkapkan perasaan sayang.

Namun pada Januari 2021, Meggy digosipkan galau lantran mengunggah foto dengan kepsyen "Good Bye". Netizen menyimpulkan bahwa itu adalah keretakan hubungannya dengan Tukul. Ketika diwawancarai, Meggy pun enggan menjelaskan mengenai maksud kepsyen tersebut. 

Selain kisah asmaranya dengan Tukul menjadi perbincangan publik, perjuangan kariernya pun di dunia entertaiment patut diacungkan jempol. Perjalan karier selama 14 tahun yang dia geluti dengan kerja keras dapat dijadikan panutan loh. 

Dilansir dari berbagai sumber (08/02/2021), ini dia perjalanan karier Meggy Diaz di dunia entertaiment:

1. Penyanyi 

Sejak tahun 1996, Meggy sudah mulai mengasah bakatnya dalam dunia tarik suara. Saat itu hingga tahun 1997 Meggy mengikuti beberapa festival di Jakarta hingga Bali. Baru lah pada tahun 2016, Meggy memulai kariernya dengan serius menjadi penyanyi dangdut profesional yang bernyanyi dari panggung ke pangging di kota-kota besar. 

Penyayi dangdut kelahiran 25 mei 1989 ini, Memiliki semangat yang tinggi dan gak gampang menyerah, dengan keuletan dan kepercayaan diri yang dia miliki dalam dunia tarik suara, akhirnya Meggy pun dapat kesempatan mencicipi dapur rekaman. 

Setelah mulai berkarier pada tahun 2006 hingga sekarang, Meggy terkenal dengan lagunya yang berjudul Sandiwara Cinta dan Gantung Aku di Monas. Meggy telah memiliki dua album yang bertajuk Merah Madu yang dirilis pada tahun 2017. Ada pun album kedua Meggy yang bertajuk Meggy Diaz Hati yang Lemah di bawah naungan Maheswara Record.

2. Acting

Ternyata Meggy gak cuma bisa nyanyi, Meggy pun mengasah bakat lainnya dalam dunia entertaiment. Meggy mulau melebarkan sayapnya dalam dunia acting. Meggy pun sempat menjadi pemeran pendukung di sinteron yang terkenal yaitu Tendangan Si Madun. Gak hanya sinteron, dunia FTV pun mulai ia jajaki, dia kembali bermain peran dalam FTV yang berjudul Cinta Semanis Cendol. 

3. Model dan Presenter

Profesi apapun dalam dunia entertaiment di hajar oleh Meggy. Penyanyi dangdut keturanan Bali dan Jawa Timur ini sempat menjadi model di beberapa iklan 

Bisa dibilang multitalented dalam dunia entertaiment, Meggy mencoba kariernya menjadi presenter. Dalam acara talk show yang dibawakan oleh Tukul Arwana, Meggy kerap menjadi penyanyi dangdut dan kadang ikut menemi Host, Tukul Arwana dan Co-Host, Wika Salim ketika berbincang dengan tamu yang hadir. 

Setelah beragam profesi di dalam dunia entertaiment dia jajaki, Meggy pun memutuskan kembali berkarir dalam dunia tarik suara. Kini ia sebagai penyayi dangdut sekaligus tim inti di acara Ini Baru Empar Mata.