Menu

Beauty, Kamu Mudah Merasa Marah? Bisa Jadi 4 Faktor Medis Ini Penyebabnya

09 Februari 2021 10:00 WIB

Ilustrasi Seseorang Sedang Marah (Freepik/Cookie_studio)

HerStory, Bogor —

Setiap manusia pastinya pernah mengalami perubahan suasana hati, seperti senang, sedih, marah, ataupun kesal. Tentu saja perasaan tersebut dapat terjadi di mana saja dan kapan saja, bahkan ada sebagian orang yang bisa merasakan perubahan suasana hati tanpa penyebab yang jelas. 

Melansir dari berbagai sumber, Selasa (09/02/2021), ada beberapa faktor medis yang dapat menyebabkan kamu berubah menjadi pribadi yang lebih cepat merasa emosi dan mudah marah. Untuk mengetahuinya informasi tersebut, yuk simak pemaparan berikut ini dengan baik! 

Kurang tidur 

Menurut salah seorang ahli, tidur merupakan sebuah kunci penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental yang ideal. Oleh sebab itu, jika waktu untuk beristirahat kurang berkualitas, kamu akan cepat merasa lelah dan emosi menjadi nggak stabil.

Kecanduan kafein 

Kafein termasuk ke dalam bahan kimia yang memiliki pengaruh sangat kuat terhadap otak, sehingga mampu membuat kamu terjaga setelah mengonsumsinya. Ketika tubuh sudah terbiasa diberi asupan kafein, maka tubuh akan terasa lelah dan suana hati menjadi uring-uringan ketika kamu tak memberi asupan tersebut. 

PMS 

Sudah bukan rahasia lagi kalau wanita yang sedang PMS dapat berubah menjadi lebih mudah emosi. Hal itu disebabkan oleh perubahan hormon pada tubuh wanita, sehingga ia akan merasa lebih mudah marah ataupun sedih. 

Depresi ringan 

Depresi memiliki cukup banyak tingkatan. Meskipun depresi ringan tak memberikan banyak dampak buruk, namun pada umumnya mereka yang mengalami kondisi tersebut akan berubah menjadi pribadi yang pesimis dan mudah marah. 

Nah, itu dia 4 faktor medis yang dapat menyebabkan kamu menjadi mudah marah. Jika kamu sudah merasakan aura emosi pada dalam diri, segera tenangkan diri dengan cara atur pernafasan ya beauty