Menu

12 Rekomendasi Stretch Mark Remover Paling Ampuh, Bye-bye Guratan Berlekuk di Kulit!

27 Juni 2023 18:20 WIB

Ilustrasi Stretch Mark pada bagian perut (Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apa kamu punya masalah stretch mark yang bikin gak percaya diri?

Stretch mark atau dikenal dengan istilah striae merupakan guratan berlekuk yang muncul di beberapa bagian kulit, seperti di perut, bokong, atau paha.

Umumnya, masalah stretch mark ini muncul selama atau setelah kehamilan. Namun, stretch mark juga sering ditemui oleh orang dengan kelebihan berat badan.

Nah, kalau kamu punya masalah stretch mark, intip nih beberapa rekomendasi produk untuk menghilangkannya, seperti dikutip dari utas @cheesetartt_ di media sosial Twitter.

"Best Stretch Mark Remover," tulis @cheesetartt_ di akun Twitter pribadi miliknya.

Simak baik-baik, ya!

1. Stretch Mark Treatment Series Mama's Choice

Produk yang satu ini diformulasikan khusus untuk memperbaiki masalah peregangan kulit terutama pada ibu hamil dan menyusui.

Stretch Mark Treatment Series Mama's Choice mengandung bahan natural, seperti aloe vera untuk mengurangi rasa gatal, shea butter dan olive oil untuk melembapkan kulit, serta apha bisabolol untuk membantu regenerasi kulit dan pudarkan stretch mark.

2. Rintik Skincare - Stretch Mark Selulit Oil

Stretch Mark Selulit Oil dari Rintik Skincare ini memiliki kandungan kolagen, stemcell infused, dan berbagai kandungan alami lainnya yang diformulasikan secara khusus untuk menghempas stretch mark membandel.

Walaupun Oil, tapi teksturnya sangat nyaman digunakan, gak lengket dan langsung meresap di kulit, juga sangat baik untuk mencegah stretchmark dan selulit muncul selama masa kehamilan.

3. Somethinc Bakuchiol R-Cover Firming Body Creme

3-in-1 Body Creme keluaran dari Somethinc ini diklaim mampu membantu menyamarkan stretch mark dalam 28 hari. 

Produk ini diperkaya dengan kandungan bakuchiol, chlorella extract, dan cross-linked hyaluronic acid yang menjaga kekencangan sekaligus menghidrasi kulit agar tetap lembab & elastis. 

4. Buds Organics Beautiful Blooming Belly Stretch Mark Cream

Produk ini dapat mencegah dan menyamarkan stretch mark karena mengandung tamanol oil dan extract chlorella vulagaris dari tumbuhan alga yang berperan menutrisi seklaigus mencegah timbulnya stretch mark pada perut ibu.

Selain itu, kandungan ekstrak jojoba oil dan shea butter berperan dalam melembapkan sekaligus memberikan perlindungan pada kulit perut.

5. MOOIMOM Belly Lotion

Cream penghilang stretch mark dari Mooimom ini mengandung hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit. Formulasinya gak lengket dan gak menempel di baju.

Produk ini dapat digunakan di bagian tubuh yang cenderung kering atau mengalami perubahan saat hamil, seperti perut, payudara, dan paha.

6. Mustela Stretch Marks Cream

Mustela Stretch Marks Cream adalah cream yang diformulasi khusus untuk mencegah munculnya stretch mark selama masa kehamilan. Diformulasi dengan bahan alami dan teruji klinis aman untuk ibu hamil dan janin.

Teksturnya krim ringan yang cepat menyerap di kulit dan gak lengket di kulit. Gampang diaplikasikan dan memiliki aroma lembut yang menenangkan.

7. D’SAVIOR Body Oil

Body oil dari bahan vegan ini aman untuk seluruh jenis kulit bahkan direkomendasikan untuk kulit berminyak. 

Memiliki kandungan tamanu oil dan calophyllum tacamahaca seed oil yang ampuh untuk membantu menyamarkan bekas luka hingga menghempas stretchmark.

8. Grace and Glow Rouge 540 Glow & Firm Hand and Body Lotion 

Produk dari Grace and Glow ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit untuk mencegah kekeringan, menjaga kekecangan kulit. dan menambah keharuman pada tubuh.

Kandungan niacinamide-nya dapat meratakan warna kulit akibat stretch mark dan kandungan bakuchiol-nya mampu mencegah munculnya stretch mark.

9. Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit (Alami) Skincare Oil (Natural)

Bio-Oil diformulasikan untuk mencegah terbentuknya stretch marks saat hamil, pertumbuhan remaja, ataupun karena perubahan berat badan.

Bio-Oil dapat digunakan untuk tipe kulit berminyak sekalipun karena kandungannya yang mudah diserap oleh kulit tanpa meninggalkan residu, sehingga gak akan menimbulkan jerawat. 

10. Palmer Stretch Marks Palmers Cocoa Butter

Palmer Stretch Marks Palmers Cocoa Butter dapat membantu mengurangi munculnya stretch mark. Produk ini juga hypoallergenic, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Produk ini banyak direkomendasikan untuk stretch mark selama dan setelah kehamilan atau fluktuasi berat badan.

11. Aichun Beauty Anti-Stretch Mark Cream

Produk ini dapat membantu menghilangkan kerutan, meningkatkan elastisitas dan kelenturan kulit, menghilangkan kulit jeruk dan menjaga kulit tetap halus dan lembab.

Selain itu, produk ini juga bisa mencegah dan meringankan garis perut dan pigmentasi yang disebabkan oleh kehamilan dan penurunan berat badan, dan memperbaiki bekas luka pascapersalinan.

12. VOVA Stretch Marks Treatment

Produk ini dirancang khusus untuk perbaikan ibu postpartum dan penghilangan bekas luka baru dan lama, mengandung berbagai ekstrak tumbuhan dan bahan perbaikan nutrisi. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk untuk menghilangkan stretch mark. Mau coba yang mana, Beauty?

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan