Menu

Beauty, Kamu Punya Masalah dengan Komedo? Begini Cara Menggunakan Pore Pack yang Tepat

09 Februari 2021 13:30 WIB

Ilustrasi wanita menggunakan pore pack. (Pinterest/prettylittlething.com)

HerStory, Bogor —

Sudah bukan rahasia lagi kalau komedo adalah salah satu permasalahan yang menjadi musuh bagi banyak kaum wanita. Biasanya, untuk mengangkat dan membersihkan komedo yang dapat mengganggu penampilan, kebanyakan orang akan menggunakan bantuan pore pack. Namun perlu diketahui, langsung menggunakan pore pack begitu saja tak akan mampu mengangkat komedo dengan maksimal. 

Agar wajah kamu dapat terbebas dari komedo, ada beberapa langkah yang perlu kamu terapkan sebelum menggunakan pore pack. Untuk informasi lebih jelasnya, yuk simak informasi berikut ini dengan baik! 

Bersihkan wajah 

Sebelum menggunakan pore pack, pastikan kamu sudah membersihkan area wajah ya beauty. Langkah yang satu ini wajib banget untuk dilakukan. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan micellar water kemudian mencuci muka dengan sabun dan bilas hingga bersih. 

Kompres wajah dengan handuk hangat 

Nggak kalah penting dengan langkah sebelumnya, mengompres wajah dengan handuk hangat atau melakukan uap wajah penting banget untuk dilakukan. Pasalnya, hal tersebut dapat membantu kamu untuk membuka pori-pori pada wajah sehingga pore pack dapat mengangkat komedo lebih mudah. 

Gunakan scrub 

Untuk membantu membasmi komedo yang menumpuk, kamu dapat melakukan eksfoliasi terlebih dahulu dengan menggunakan scrub khusus wajah, pastikan kamu menggosoknya secara perlahan ya beauty.

Gunakan pore pack 

Setelah melakukan berbagai langkah, kini saatnya kamu menggunakan pore pack pilihanmu. Pastikan kamu membasahi area hidung terlebih dahulu ya sebelum menempel pore pack, dengan begitu komedo akan terangkat dengan maksimal. 

Nah, itu dia 4 langkah menggunakan pore pack agar komedo dapat terangkat dengan maksimal. Setelah selesai, pastikan kamu mengompres area wajah dengan handuk dingin atau es batu ya, hal itu untuk membantu pori-pori mengecil seperti semula.