Menu

Gak Melulu Cuek, Ini 7 Ciri Pasangan Selingkuh yang Sering Disepelekan! Sadar dari Sekarang Moms!

06 Juli 2023 10:55 WIB

Ilustrasi membuktikan pasangan selingkuh (Sumber/iStockphoto)

HerStory, Jakarta —

Apapun alasannya, beberapa orang tak akan menoleransi selingkuh dalam hubungan karena itu adalah tindakan yang dilakukan secara sadar dan penuh dengan usaha.

Selain itu, jika dibiarkan pelaku pastinya akan tak sadar dengan kesalahannya dan akan terus melakukannya. Sebelum ambil tindakan untuk menegur perselingkuhan, simak dulu yuk ciri-ciri orang yang suka selingkuh berdasarkan tingkah lakunya. Seperti apa sih?

7 Ciri Pasangan Selingkuh

1. Menyembunyikan Ponsel

Ciri pasangan selingkuh yang pertama adalah menyembunyikan ponsel. Pasangan yang sedang melakukan perselingkuhan tentu berkomunikasi lewat ponsel. Entah di aplikasi apa yang digunakan, namun sudah pasti interaksi yang dilakukan untuk memperindah hubungan belakangnya tenntu dilakukan lewat sebuah aplikasi di ponsel. Dengan begitu, jika pasangan kamu tak mau memberikan ponselnya untuk kamu lihat atau cek, segera waspadai gerak-geriknya, dan coba komunikasikan mengapa ia tak mau ponselnya dilihat.

2. Bertingkah Aneh dan Berbeda

Selanjutnya, ciri pasangan selingkuh adalah bertingkah aneh dan berbeda. Pasangan yang selingkuh cenderung akan berbeda ketika ia belum berselingkuh dengan sudah melakukannya. Umumnya, pasangan yang selingkuh akan tak merasa excited dengan hubungan resmi yang sedang ia jalankan. Ia akan lebih sering menutupi diri dan bertingkah aneh seoalah bukan dirinya yang dulu. Jika kamu merasakan ini dari pasangan kamu, lebih baik komunikasikan kembali hubungan yang sedang dijalani. 

3. Jarang Mengajak Jalan-jalan

Kemudian, ciri pasangan selingkuh selanjutnya adalah jarang mengajak jalan-jalan. Ciri ini merupakan ciri perselingkuhan yang paling spesifik karena pasangan yang tak melakukan selingkuh akan suka mengajak pasangannya jalan-jalan dan merasa butuh waktu bersama setiap harinya. Untuk itu, jika pasangan kamu jarang mengajak kamu jalan-jalan, perlu dipertanyakan kembali apakah ada yang salah dalam hubungan atau ada orang baru yang menganggu. 

4. Jarang Bicara

Ciri pasangan yang melakukan selingkuh selanjutnya adalah jarang bicara. Selain seharusnya ia sering mengajak kamu jalan-jalan, pasangan yang tulus dan tak melakukan selingkuh juga seharusnya tak jarang bicara. Pasangan yang jarang bicara tentu merupakan contoh pasangan yang mulai bosan dan tak mau memikirkan urusan pasangannya, sehingga meminimalisir obrolan dengan pasangannya. 

5. Sering Memberi Hadiah

Tak hanya itu, sering memberi hadiah kepada pasangan secara tiba-tiba juga merupakan tanda atau ciri selingkuh yang bisa saja dilakukan. Pasalnya, pemberian hadiah kepada pasangan bisa menutupi kesalahan dan seolah-olah tak melakukan apa-apa. Untuk itu, perlu diwaspadai lebih lanjut apa maksud terselubung dari pemberian hadiah tersebut.

6. Suka Menghindar

Kemudian, ciri dari pasangan yang selingkuh adalah suka menghindar. Sama halnya meminimalisir obrolan, pasangan yang selingkuh akan cenderung suka menghindar karena malas atau bosan kepada pasangannya, sehingga memilih menghindari pasangannya sendiri.

7. Bertengkar Karena Hal Sepele

Terakhir, ciri pasangan selingkuh adalah sering mempeributkan hal sepele. Lebih tempramental yang membuat hubungan semakin kacau. Hubungan yang tak transparan dalam menyelesaikan masalah tentu tak akan bertahan lama. Dan biasanya, cara ini digunakan pasangan untuk membuat salah satu pihak lelah dan memilih menyerah sehingga mengakhiri hubungan. 

Itulah ciri pasangan selingkuh. Semoga dapat bermanfaat Beauty! 

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza