Menu

Gandeng VOB, Softex Daun Sirih Vitamin E Wujudkan Keinginan Wanita Hindari Masalah Menstruasi, Gak akan Bau dan Gatal Lagi!

06 Juli 2023 17:30 WIB

Gandeng VOB, Softex Hadirkan Softex Daun Sirih dengan Vitamin E, Wujudkan Mimpi Wanita Indonesia Hilangin Halangan SIRIHously! (Ummu Hani/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, saat menstruasi terkadang banyak halangan yang harus dihadapi, mulai dari nyeri perut dan pinggang, hingga kondisi area kewanitaan yang lecet akibat gesekan pembalut. 

Melihat masalah tersebut, produsen pembalut wanita, Softex menghadirkan produk baru Softex Daun Sirih yang dilengkapi dengan vitamin E. Tentunya, kandungan ini memiliki manfaat baik bagi area kewanitaan. 

Senior Brand Group Manager Feminine Care Softex, Riski Sutedjo menyampaikan, produk ini seiring dengan komitmen Softex untuk terus bersama wanita Indonesia menghilangkan halangan saat menstruasi. 

“Inovasi ini dihadirkan menjawab kebutuhan perempuan akan masalah iritasi pada kulit. Sedangkan kandungan ekstrak daun sirih berfungsi sebagai antiseptik alami yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga mencegah bau dan gatal,” ungkap Riski, dalam acara Softex x VOB, Hilangkan Halangan Sirihously, di Penang Bistro Jakarta, Kamis (6/7/2023). 

Menurut Riski, Softex akan terus mengenali dan memahami wanita Indonesia dengan berperan aktif dalam keseharian mereka. 

“Bagi kami, peran Softex tidak hanya sebatas sebagai brand yang memproduksi produk pembalut wanita, tetapi juga sebagai brand yang bisa lebih dekat, tumbuh bersama dan dapat menginspirasi perempuan Indonesia.” jelas Riski.

Riski menegaskan, komitmen ini bukan tanpa alasan. Softex melakukan studi terhadap remaja perempuan berusia 15-24 tahun yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia pada Desember 2022. 

Hasilnya, perempuan Indonesia terus berkembang dari generasi ke generasi. Perempuan Indonesia memiliki aspirasi untuk menjadi pribadi lebih baik setiap harinya, memberikan kebanggaan pada keluarga dan orang tersayang, dan menentukan impian mereka secara bebas. 

“Namun dalam perjalanan mencapai aspirasi tersebut, tidak dapat dipungkiri masih terdapat stigma yang cukup kuat terhadap peran gender tradisional, seperti bagaimana perempuan berperilaku, berpakaian, dan bermimpi di mata masyarakat,” ungkap Riski. 

Dari kondisi tersebut, Softex menggandeng Voice of Baceprot, band rock remaja asal Desa Singajaya, Garut, sebagai Brand Ambassador. VOB merepresentasikan nilai-nilai kesuksesan remaja putri yang sempat mendapatkan halangan dalam menggapai mimpinya.  

“Komitmen ini kemudian mendorong kami menunjuk Voice of Baceprot (VOB) sebagai Brand Ambassador Softex. VOB ini sangat merepresentasikan nilai-nilai yang ingin kami sebarkan kepada perempuan dan remaja putri Indonesia. Kami ingin mendorong perempuan dan remaja putri Indonesia untuk berani menjadi diri sendiri dan dapat dengan bebas menentukan mimpinya,” ujar Riski.

Setelah melewati berbagai halangan dan rintangan, VOB kini sukses mengharumkan namanya hingga ke Eropa dan Amerika. Prestasi mereka dapat menjadi inspirasi para remaja putri Indonesia untuk terus bergerak maju dalam menggapai mimpi-mimpi.

Gitaris dan Vokalis VOB, Firda Marsya Kurnia, menyampaikan antusiasmenya bergabung menjadi keluarga besar Softex sebagai Brand Ambassador. 

“Jujur ini adalah peran terbesar yang kami dapatkan selama perjalanan VOB di delapan tahun terakhir. Kami antusias dengan kepercayaan yang diberikan oleh Softex, perusahaan yang memang kami tahu fokus terhadap pemberdayaan perempuan. Kami gak pernah menyangka pengalaman dan perjalanan kami dalam meraih mimpi bisa jadi inspirasi bagi jutaan remaja putri Indonesia lainnya,” tutur Firda. 

Dalam kesempatan sama, Dermatologi dan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Astrid Teressa mengatakan, pembicaraan mengenai area kewanitaan bagi sebagian masyarakat masih menjadi hal yang tabu. 

Hal ini dapat mengarah pada kurangnya edukasi dan pengetahuan mengenai pentingnya menjaga kesehatan area kewanitaan bagi remaja putri. 

“Contoh sederhana seperti gatal atau iritasi akibat pemakaian pembalut, bila tidak dipelajari penyebabnya dan cara mengatasinya bisa memberikan dampak buruk bagi area kewanitaan, dan ini merugikan remaja. Terlebih bagi remaja yang baru pertama kali mengalami datang bulan dan memiliki aktivitas tinggi dalam keseharian mereka. Dianjurkan untuk mempelajari kandungan, cara pemakaian dan manfaat pada produk pembalut sesuai dengan kebutuhan mereka,” jelas Astrid.

Bersama VOB, Softex akan terus melakukan edukasi kepada para remaja putri Indonesia mengenai perilaku hidup bersih dan praktik manajemen kebersihan menstruasi. Softex mengajak para remaja putri Indonesia untuk menjadi bagian dari gerakan Hilangin Halangan SIRIHously!