Menu

Enggak Takut Hilang Pekerjaan setelah Mantap Berhijab, Begini Perjalanan Karier Cut Syifa di Layar Kaca

10 Februari 2021 19:00 WIB

Cut Syifa (Instagram/@cutsyifaa)

HerStory, Jakarta —

Aktris Cut Syifa Hanasalsabila atau yang lebih dikenal dengan nama Cut Syifa baru-baru ini menuai banyak pujian setelah memutuskan untuk hijrah dan mantap menggunakan hijab.

Dirinya menyatakan bahwa enggak takut kariernya akan hilang karena perubahan penampilannya tersebut. Kariernya yang sudah ia bangun sejak tahun 2007, enggak akan luntur begitu saja hanya karena dirinya yang berhijab. 

"Keputusan apapun yang ngebuat kamu deket sama Allah pasti itu yang terbaik," kata Cut Syifa.

Wanita kelahiran 18 September 1998 ini adalah aktris berdarah Aceh yang lahir di Bekasi. Ia mengawali debut sinetronnya saat dirinya masih berusia 9 tahun. Sinetron pertamanya itu berjudul 'Aisyah' dan berperan sebagai Mutia. 

Sejak membintangi sinetron 'Aisyah', Cut Syifa banjir tawaran untuk berperan dalam sinetron di tahun-tahun berikutnya secara enggak putus.

Nama Cut Syifa pernah melejit atas aktingnya sebagai Maesaroh di sinetron serial 'Tukang Bubur Naik Haji The Series' yang dibintanginya sejak tahun 2012. Sinetron tersebut selesai pada tahun 2017.

Dalam sinetron yang sempat mendapat rating tinggi tersebut, Cut Syifa mengadu peran dengan aktris dan aktor senior seperti, Mat Solar, Latief Sitepu dan Nani Widjaja. 

Enggak berhenti di 'Tukang Bubur Naik Haji The Series', Cut Syifa juga membintangi beberapa sinetron lain, seperti  'Jodoh yang Tertukar', 'Cinta Suci', 'Anak Langit', dan sinetron terbarunya yang digarap sejak tahun 2020, 'Samudra Cinta'.

Kepiawaiannya dalam berakting enggak hanya sekadar menghibur pemirsa di rumah lewat banyak sinetron. Karier Cut Syifa merambat pada dunia perfilman.

Belum lama ini, ia kembali menjadi anak sekolahan atas perannya sebagai Rara dalam film 'Ruangguru The Movie - Meraih Mimpi di Awan'.

Di usianya yang masih 22 tahun dan tergolong cukup muda, nama Cut Syifa sudah pernah menjadi nominasi untuk beberapa penghargaan. 

Pada 2017, ia sempat menjadi nominasi penghargaan SCTV Awards dengan kategori Aktris Utama Paling Ngetop. Namanya juga sempat masuk nominasi sebanyak dua kali di tahun 2018 dan 2020 pada ajang penghargaan Festival Film Bandung sebagai Pemeran Wanita Terpuji Film Drama dan Televisi.

Artikel Pilihan