Menu

Jeje Govinda Legowo Terima Syahnaz Saqidah yang Nyesal Mendua, Kebiasaan Selingkuh Bisa Hilang Gak Sih?

11 Juli 2023 17:55 WIB

Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda (YouTube/Jeje & Nanas Channel)

HerStory, Jakarta —

Akhirnya Syahnaz Sadiqah buka suara soal perselingkuhannya dengan Rendy Kjaernett. Ia mengaku salah dan sangat menyesal telah mendua dan tak bersyukur sudah memiliki suami seperti Jeje Govinda.

“Ya kalau dari aku, aku menyesal banget dengan apa yang terjadi. Mungkin aku kemarin kurang menghargai, kurang bersyukur, sudah dikasih keluarga yang baik, suami yang baik banget kayak kamu,” ucap Syahnaz Sadiqah dalam video yang diunggah di kanal Youtube Jeje & Nanas Channel, Selasa (11/7/2023).

Tak hanya itu, Syahnaz Sadiqah mengucapkan, rasa terima kasihnya, terkhusus kepada Jeje yang masih memberikan kesempatan untuknya. Padahal, suaminya itu bisa saja meninggalkannya setelah kasus perselingkuhan tersebut.

“Enggak ada kata lain selain maaf, menyesal dan terima kasih. Terima kasih kamu yang nggak pernah ninggalin aku susah dan senang kita selalu bareng-bareng,” lanjutnya.

Syahnaz Sadiqah juga berjanji, dirinya akan menjadi istri dan ibu yang baik untuk keluarganya. Ia ingin memperbaiki diri dan tak akan berselingkuh lagi.

"Pokoknya, ke depannya aku pasti bakal belajar buat jadi istri yang lebih baik dan Ibu yang baik," tutup Syahnaz Sadiqah.

Meski demikian, terkait perselingkuhan bukanlah hal mudah. Pasalnya, orang yang berselingkuh berpotensi melakukan kesalahan serupa.

Namun, bukan berarti mereka yang berselingkuh pasti akan melakukan hal sama. Hal ini karena terdapat berbagai cara untuk orang tersebut benar-benar berhenti dan menjauhi perbuatan selingkuh.

Melansir laman Hindustan Times melalui sindikasi konten suara.com, berikut beberapa cara agar seseorang benar-benar berhenti dari kebiasaan selingkuh.

1. Memahami diri sendiri

Untuk benar-benar berhenti selingkuh, seseorang harus bisa memahami dirinya sendiri. Artinya, ketahui apa yang diri sendiri inginkan. Coba fokus untuk diri sendiri menjauhi hal-hal yang memancing diri untuk berselingkuh. Bisa juga meminta bantuan profesional, atau pasangan agar tak mengulangi perselingkuhan itu.

2. Identifikasi masalah

Cobalah untuk identifikasi masalah apa yang menyebabkan timbulnya perselingkuhan. Hal ini bisa dicari tahu bersama pasangan dan menemukan cara untuk dapat menyelesaikannya.

3. Komunikasi

Selalu menjaga komunikasi adalah hal yang penting. Komunikasikan dengan pasangan masalah yang dihadapi. Hal ini akan membantu mencegah diri untuk melakukan perselingkuhan. Apalagi, perselingkuhan bisa terjadi karena komunikasi yang buruk.

4. Buat batasan dengan orang lain

Untuk mencegah perselingkuhan, cobalah buat batasan dengan orang lain. Batasan-batasan tersebut akan menjaga diri sendiri untuk tak terpancing melakukan perselingkuhan.

5. Ketahui prioritas

Cara lain untuk mencegah perselingkuhan terjadi yaitu bicarakan prioritas. Fokus untuk mempertahankan hubungan dan menghindari adanya perselingkuhan. Ketahui hal apa yang menjadi prioritas.

Bisa diskusi apa saja yang dibutuhkan bersama pasangan. Ini akan membantu membuka jalan untuk menemukan kesepakatan bersama. Dengan begitu, akan membantu mencegah diri sendiri melakukan perselingkuhan kembali.