Menu

Mulai Terlihat Kerutan Pada Wajah? Catat, Ini Cara Mudah Atasi Penuaan Dini!

11 Februari 2021 09:45 WIB

Ilustrasi penuaan kulit. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Memiliki kulit wajah tetap sehat dan mulus hingga usia lanjut tentu menjadi impian setiap wanita. Karena hal itu, banyak kaum hawa yang mencoba berbagai cara untuk mendapatkan kulit impiannya, salah satunya dengan menggunakan berbagai rangkaian skin care

Eits, nggak hanya perawatan dari luar saja, kamu juga perlu lho untuk merawat kulit dari dalam. Untuk mengatasi terjadinya penuaan dini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Tenang, caranya cukup mudah kok beauty. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi permasalahan penuaan dini, simak informasinya dengan baik ya! 

Konsumsi omega 3 

Tak hanya perawatan dari luar dengan menggunakan serangkaian skin care, tetapi perawatan kulit dari dalam juga sama pentingnya lho beauty! Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3. Kandungan tersebut memiliki fungsi untuk memperbaiki kinerja sel pada kulit agar bekerja lebih baik. 

Hindari asupan gula terlalu tinggi 

Siapa nih yang suka sekali mengonsumsi makanan atau minuman manis? Sebaiknya kurangi mulai saat ini ya beauty! Memberi tubuh asupan gula terlalu tinggi dapat menyebabkan penurunan kolagen pada kulit sehingga mempercepat terjadi penuaan dini. 

Konsumsi air 

Tak bosan-bosan HerStory mengingatkan untuk selalu mengonsumsi air putih dengan cukup. Pasalnya, air putih adalah salah satu kunci utama untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk dalam mengatasi penuaan dini. Semakin bertambahnya usia, maka kulit akan semakin kering dan mempercepat munculnya garis serta kerutan. Oleh sebab itu, pastikan konsumsi air dengan cukup agar tubuh tetap terhidrasi. 

Tidur yang cukup

Selain 3 hal sebelumnya, memiliki waktu tidur yang cukup juga menjadi hal terpenting yang harus kamu lakukan. Perlu diketahui, bahwa tidur dengan durasi kurang dari 8-9 jam sehari dapat meningkatkan wajah terlihat tua lebih cepat.

Nah, itu dia 4 hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi penuaan dini. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen dan terapkan pola hidup sehat ya beauty

Artikel Pilihan