Menu

Sederhana, Ini Sederet Keinginan Ibu Rumah Tangga yang Harus Suami Tahu

11 Februari 2021 13:45 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri (freepik.com/Edited by Herstory)

HerStory, Bandung —

Menjadi ibu rumah tangga pastinya sudah familiar dengan berbagai kegiatan padat. Mulai dari pekerjaan harian yang seakan nggak ada habisnya, berkutat di dapur, dan banyak hal lain yang bikin pikiran stres.

Sebenarnya, membahagiakan istri di rumah nggak sulit kok. Hal-hal sederhana yang mungkin dianggap sepele sebenarnya bisa membuat ibu rumah tangga merasa sangat bahagia kalau bisa mendapatkannya.

Tetapi terkadang istri merasa sungkan untuk memintanya langsung pada suami. Untuk itu, ada baiknya suami lah yang harus lebih paham kebutuhan istri.

Dilansir dari berbagai sumber, (11/02/2021) berikut adalah beberapa hal sederhana yang bisa membuat istri bahagia.

Liburan

Kapan terakhir kali istri berlibur untuk melepaskan jenuh dan penat? Cobalah ajak istri sesekali untuk berlibur. Kalau nggak sempat atau belum cukup dananya, mengajak istri jalan-jalan saat weekend juga bisa membuatnya bahagia.

Memanjakan diri di tempat spa

Jika belum menemukan waktu yang pas untuk liburan, kunjungan singkat ke tempat spa di kotamu bisa jadi alternatif penghilang stres yang tepat.

Jangan lupa untuk membuatkan reservasi terlebih dahulu untuk memesankan pijat seluruh tubuh, masker, hingga lulur, yang bikin pasangan merasa lebih fresh dan happy.

Belanja 

Semua wanita pasti suka berbelanja. Tapi jika sudah punya anak, biasanya istri jarang berbelanja untuk diri sendiri. Sesekali, berikan dana untuk memanjakan diri dengan belanja. Jika biasanya mencari di kotak-kotak pakaian dengan label diskon, tawarkan untuk memilih dari rak dengan harga utuh.

Punya peralatan dapur baru

Terkadang inspirasi memasak menu baru terasa buntu karena peralatan yang digunakan itu-itu saja. Yuk, lebih peka dengan keinginan istri untuk memiliki perlengkapan dapur terbaru dengan teknologi terkini dan warna-warni cerah, yang sukses memunculkan mood memasaknya.

Dinner romantis 

Kesibukan dapat membuat pasangan suami istri tumbuh menjauh dan rentan kurang harmonis, Nyalakan kembali romantisme itu dengan melakukan dinner romantis.

Pilih tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, misalnya di samping kolam renang, di atap tinggi, atau di ketinggian dengan pemandangan kota di malam hari yang memukau.