Menu

Mau Punya Kulit Putih Bersih? Ini 3 Cara Ampuh yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Beauty!

16 Juli 2023 23:10 WIB

Ilustrasi wanita dengan kulit cerah di pagi hari (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apa kamu mau memiliki kulit putih dan bersih?

Pasalnya, ada banyak orang yang berusaha mendapatkan kulit cerah dengan menggunakan produk kecantikan atau melakukan perawatan mahal di salon.

Ternyata, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan di rumah untuk membuat kulit jadi bersih dan cerah, lho. Sudah tahu belum nih, Beauty?

Melansir dari berbagai sumber, Minggu (16/7/2023), berikut ini beberapa cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mencerahkan kulit. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Oleskan gel lidah buaya

Mengutip dari Healthline, lidah buaya mengandung senyawa aloin yang bisa membantu mencerahkan kulit dengan menghambat pembentukan melanin.

Selain itu, penelitian dari National Library of Medicine juga mengungkapkan bahwa efek inflamasi pada lidah buaya efektif untuk mengatasi jerawat.

Cara aplikasikannya gampang, cukup oleskan gel lidah buaya ke tubuh, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih, ya.

2. Oleskan pasta kacang kedelai

Menurut sebuah studi dari National Library of Medicine, kedelai mampu melindungi kulit dari  peradangan akibat paparan sinar ultraviolet.

Kedelai juga mengandung isoflavon yang memiliki efek pencerah, antioksidan, dan anti-penuaan dini. Selain itu, ada vitamin E yang bisa melindungi kulit dari kerusakan.

Untuk mengaplikasikannya, kamu cukup blender kedelai hingga halus. Campur sedikit air sampai membentuk pasta dan oleskan pada kulit. Setelah itu, diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih.

3. Oleskan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung zat linoleic yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan air dalam kulit. Minyak zaitun juga mengandung tinggi antioksidan untuk melindungi sel-sel dari kerusakan.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk memutihkan badang cukup mudah, campurkan empat sendok makan minyak zaitun dan madu. Gunakan campuran itu sebagai lulur setelah mandi.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit di rumah. Mau coba?

Artikel Pilihan