Menu

4 Resep Jus Buah Ini Ampuh Bikin Miss V Lebih Harum dan Sehat, PakSu Makin Sayang Nih Moms!

17 Juli 2023 18:45 WIB

Ilustrasi wanita sedang meminum jus. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, pasti sudah tahu betapa pentingnya menjaga kesehatan area Miss V. Kesahatan Miss V atau vagina perlu dijaga agar tak berbau menyengat dan terhindar dari penyakit kelamin. Ada banyak cara yang bisa dilakukan Moms untuk menjaga kesehatan Miss V dan membuatnya lebih harum.

Selain membersihaknnya dengan benar, Miss V yang sehat dan harum dapat diperoleh dengan mengonsumsi asupan yang tepat. Salah satunya dengan rutin mengonsmsi jus buah lho, Moms!

Ada banyak buah dengan beragam kandungannya, dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan Miss V dan membuatnya lebih harum. Penasaran apa saja jus buah yang dapat membuat Miss V lebih harum dan sehat?!

Mengutip dari bebagai sumber, Senin (17/7/2023),  berikut lima di antaranya.

Cranberry

Buah Cranberry sempat viral banget di TikTok lho, Moms! Mengonsumsi jus cranberry bagus untuk kesehatan vagina. Namun, pastikan mengonsumsi jus buah yang asli tanpa ada tambahan lain ya, Moms.

Ginekolog juga merekomendasikan untuk mengonsumsi jus cranberry pekat atau makan buah cranberry utuh, pada wanita yang menderita Infeksi Saluran Kemih (ISK). 

Cranberry merupakan salah satu buah yang mengandung antioksidan dan merupakan penangkan infeksi yang kuat. Selain itu, cranberry bersifat asam dan membantu menjaga pH vagina.

Nanas

Mungkin Moms pernah mendengar anggpan, makan nanas bikin keputihan, bukan? Tapi faktanya Moms, ada penelitian yang berhasil membuktikan kebenaran dari mitos tersebut.

dr Hari Nugroho,SpOG seperti dikutip dari situs resmi Kominfo menyampaikan,  menekankan penyebab keputihan yang paling utama adalah infeksi bakteri, jamur, dan virus.

Dengan mengonsumisi nanas, hal ini justru bagus untuk kesehatan vagina karena kaya vitamin C, vitamin B, dan serat. Bau menyengat pada vagina juga bisa dihindari dengan rutin makan nanas.

Tomat dan Apel

Selanjutanya adalah jus tomat dan apel. Cara buatnya gampang banget nih, Moms. Persiapkan tomat dan apel yang sudah dipotong kecil-kecil. Kemudian, masukkan ke dalam wadah blender dan tambahkan air secukupnya. Blend hingga tercampur rata, jus tomat dan apel pun siap disantap.

By the way, tahu enggak sih Moms, dalam buah apel terkandung phloridzin fitoestrogen dan antioksidan yang bisa merangsang alirah darah di vagina sehingga kondisinya tetap sehat dan segar.

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan di PubMed Central menunjukkan bahwa senyawa ini juga mencegah perkembangan fibroid rahim dan membantu gairah seksual. Dan makan apel juga dapat meningkatkan kemungkinan klimaks saat berhubungan seks.

Sementara tomat, selain dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker, jenis sayuran satu ini juga bermanfaat bagi kehidupan seks dan kesehatan miss V.

Timun dan Apel

Selain dengan tomat, perpaduan jus timun dan apel juga enggak kalah khasiatnya untuk kesehatan miss V. Siapkan mentimun yang sudah dicuci bersih lalu dipotong-potong menjadi beberapa bagian, termasuk buah apel. 

Masukkan semua bahan jus kedalam blender lalu tambahkan air putih secukupnya. Setelah di blend hingga halus, jus sehat pun bisa langsung dikonsumsi. 

Mungkin banyak Moms yang meyakini bila makan timun justru membuat Miss V menjadi becek alias mengeluarkan banyak keputihan. Tapi, anggapan tersebut enggak benar lho, Moms. 

Sebaliknya, mengonsumsi timun dengan banyak kandungan vitamin di dalamnya justru memberikan khasiat pada tubuh. Bahkan, timun juga cocok untuk wanita yang sedang menurunkan berat badan karena kadar lemak dan kalorinya yang rendah.

Wortel dan Pisang

Terakhir ada campuran wortel dan pisang. Cara buatnya sama seperti resep sebelumnya. Potong kecil-keil wortel dan pisang, tambahkan air, kemudian blend hingga merata.

Pisang mengandung kalori, vitamin B6, C, mangan, kalium, biotin, serta tembaga. Sifat antioksidan dan antiinflamasi di dalamnya sangat baik bagi tubuh serta kulit. Buah ini mampu mendorong kegiatan seksual yang berujung pada pembuahan. 

Jadi, selain bikin Miss V lebih harum dan sehat, buah yang satu ini juga bisa bantu capai klimaks, Moms!

Nah itu dia deretan jus buah yang baik untuk kesehatan Miss V dan membuatnya lebih harum. Dijamin, PakSu makin sayang dan enggak akan berpaling, Moms!

Artikel Pilihan