Menu

Siap Diteror?! Ini Sinopsis Si Manis Jembatan Ancol, Akting Ozy Syahputra Sukses Curi Atensi!

18 Juli 2023 02:35 WIB

Film Si Manis Jembatan Ancol (IMDB/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Hingga kini di Tanah Air film dengan genre horor masih menarik perhatian banyak orang. Salah satunya adalah Si Manis Jembatan Ancol yang hingga kini kisahnya masih melegenda bahkan dibuat versi terbarunya agar lebih terupdate dan fresh.

Karena kisahnya yang melegenda ini membuat Anggi Umbara berani menyutradarai film tersebut di tahun 2019.

Film yang dibintangi Indah Permatasari itu pun sukses tayang di bioskop. Bahkan di hari ke-7, film tersebut berhasil ditonton lebih dari setengah juta penonton.

Sebelumnya film Si Manis Jembatan Ancol pernah dibuat di tahun 1981. Itu pun sukses diputar bioskop. Selain itu kisah legenda itu kembali dihidupkan melalui sinetron dan diberi judul yang sama di tahun 90-an.

Tak mau kalah dengan produksi di tahun 1981 dan sinetronnya, Anggy Umbara membuat film tersebut dengan versi terbaru.

Penasaran seperti apa sinopsis film Si Manis Jembatan Ancol di tahun 2019? Berikut ulasannya.

Sinopsis Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan Ancol 2019, menceritakan sosok perempuan cantik bernama, Maryam yang tengah bersedih dengan perubahan sikap suaminya, Roy.

Sikap suami Maryam berubah dan suka marah-marah setelah bisnisnya mengalami kerugian besar. Semakin rumit setelah Roy harus membayar hutang dari seorang rentenir sadis bernama Ozy.

Bang Ozy memaksa untuk menjadikan Maryam yang dipanggil Si Manis sebagai jaminan sebab Bang Ozy yakin Roy belum tentu bisa membayar hutang-hutangnya.

Di sisi lain, Maryam bertemu dengan seorang pelukis muda, Yudha yang sedang membutuhkan model lukisan.

Yudha pun meminta Maryam menjadi model dengan sebuah lukisan Maryam dengan sang Ayah sebagai imbalannya.

Yudha tak pernah menyangka kalau perkenalannya dengan Maryam justru membawa petaka yang mengancam nyawanya dan juga nyawa Maryam.

Cast Film Si Manis Jembatan Ancol

Indah Permatasari berhasil menghidupkan sosok seorang Maryam. Begitu juga Arifin Putra sukses sebagai Roy, suami Maryam yang dingin terhadap istrinya.

Ada juga Randy Pangalila yang menjadi seorang pelukis bernama Yudha. Namun tepuk tangan layak diberikan ke Ozy Syahputra yang berhasil menjadi seorang rentenir sadis bernama Bang Ozy.

Di film ini, karakter  Ozy Syahputra yang dikenal banyak orang kemayu bisa berubah menjadi orang yang macho bin jahat. Bahkan salah satu adegannya bersama Rendy Pangalila jadi sorotan.

Demikian sinopsis film Si Manis Jembatan Ancol yang sempat meraih simpati setelah pemutarannya di tahun 2019 lalu.

Artikel Pilihan