Menu

Keren! Ini 5 Cerita di Balik Desain Kemasan SilverQueen Spesial #IniIndonesiaku, Kisahnya Menginspirasi Banget, Intip Deh!

26 Juli 2023 09:25 WIB

Kemasan Spesial SilverQueen #IniIndonesiaku. (Dok. Istimewa/SilverQueen)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apa kamu salah satu pencinta cokelat?

Ngomongin soal cokelat, SilverQueen sebagai merek cokelat asli Indonesia, turut mengajak generasi muda Indonesia untuk ikut serta melestarikan budaya tanah air.

Berkolaborasi dengan Kemenparekraf/Baparekraf melalui Co-Branding dengan Wonderful Indonesia, SilverQueen memperkenalkan kampanye dan 5 kemasan spesial baru bertemakan #IniIndonesiaku. 

Kelima kemasan spesial ini merupakan hasil desain pemenang dari talenta muda berbakat Indonesia yang terpilih melalui kompetisi desain #SeruMaksimalIniIndonesiaku yang diselenggarakan pada bulan November 2022 lalu.

"Melalui rangkaian kampanye ini, SilverQueen bersama Kemenparekraf/Baparekraf, mengajak anak muda untuk berperan aktif dalam melestarikan warisan budaya dan keindahan destinasi wisata di Indonesia," kata Mikhaela Bunawan, Brand Manager SilverQueen, dikutip HerStory dari keterangan resminya, Rabu (26/7/2023).

Penasaran dengan lima desain terpilih? Yuk, intip keunikan dan cerita di balik desain kemasan SilverQueen spesial #IniIndonesiaku.

  • Desain pertama, "Satu Langit, Satu Bumi Pertiwi," menggambarkan berbagai landmark dan ikon dari setiap kota di Indonesia, seperti Monas, Candi Prambanan, Rumah Gadang, dan Rumah Tongkonan. 
  • Desain kedua, "Childhood Memories," menggambarkan kenangan permainan tradisional masa kecil, dengan dakon sebagai representasi yang mengingatkan akan masa kecil yang penuh keceriaan. 
  • Desain ketiga, "Keseruan Pesta Rakyat," menggambarkan kegembiraan dari pesta rakyat yang dilestarikan di berbagai daerah di Indonesia. 
  • Desain keempat, "Alunan Musik Indonesia," menggambarkan ikatan melalui alunan musik khas setiap daerah, sementara desain kelima, "Manisnya Keberagaman dalam Persatuan," menggambarkan semangat persatuan dalam keberagaman budaya Indonesia, khususnya melalui baju adat.
  • Desain kelima, “Manisnya Keberagaman dalam Persatuan,” menggambarkan keberagaman & kekayaan Indonesia dapat terlihat jelas dari interaksi dan kolaborasi setiap individu dari Sabang Sampai Merauke, salah satunya adalah baju adat. Melalui ilustrasi ini, desainer ingin membangkitkan semangat persatuan, walaupun berbeda-beda, tetap satu Indonesia.

Fyi nih Beauty, dalam kampanye ini, SilverQueen memanfaatkan Teknologi AR (Augmented Reality) yang dapat dilihat melalui website www.serumaksimal.com.

Dengan teknologi ini, konsumen dapat melihat dan merasakan pengalaman unik yang menarik dalam menikmati keindahan Indonesia hanya dengan menggunakan handphone mereka untuk memindai kemasan SilverQueen #IniIndonesiaku. 

Konsumen juga dapat mengumpulkan poin melalui aktivitas leaderboard, poin terbanyak akan mendapatkan berbagai hadiah menarik, termasuk hadiah utama berupa perjalanan liburan ke destinasi super prioritas dari Kemenparekraf/Baparekraf, yaitu Labuan Bajo & Likupang. 

"Kampanye ini turut mendukung upaya kami untuk mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Kami berharap kampanye ini dapat menginspirasi anak muda untuk mencintai dan mengapresiasi budaya Indonesia," ungkap Bapak Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf/Baparekraf.

Artikel Pilihan