Menu

Hidup Merana di Masa Tua, Ini 3 Artis Lawas yang Sempat Berjaya dan Kaya Raya pada Masanya! Ada Idolamu?

26 Juli 2023 10:55 WIB

Laila Sari (Suara.com/Ummy)

HerStory, Jakarta —

Tentu setiap ornag memiliki masa jayanya masing-masing terlebih di dunia hiburan yang bisa saja naik-turun. Siapa sangka, deretan artis ini ternyata pernah hidup jaya dan menyandang popularitas yang sangat melonjak pada zamannya lho!

Sayangnya, seiring berjalan waktu, nama mereka mulai 'terkubur' dan berakhir hidup sederhana di usia senja. Siapa saja sih mereka?

Bambang Triyono

Ia dikenal dengan perannya sebagai Kentung dalam sinetron populer Tuyul dan Mbak Yul. Sayangnya, meski dempat tenar ia kini bernasib malang dan jatuh miskin bahkan hanya bisa tinggal di sebuah kost-kostan di Sleman, Yogyakarta.

Ia bahkan mengalami kelumpuha di tahun 2010 karena stroke. Usai berjuang melawan penyakitnya, ia menghembuskan napas terakhirnya pada 27 Februari 2015.

Laila Sari

Melakukan debutnya pada layar televisi di tahn 1955, artis ini memang sangat terkenal dan pernah melalui masa jayanya. Namun ketika ia sedang hidup bergelimang harta, sang suami dan ibu jatuh sakit bersamaan sehingga semua hartanya dikerahkan untuk pengobatan.

Untuk menyambung hidup, ia akhirnya membuka sebuah warung kecil dan hidup sederhana hingga tutup usia pada 20 November 2017.

Enun Tile

Mungkin kamu yang lahir di Era 90'an sudah gak asing lagi dengan serial Si Doel Anak Sekolahan. Pasalnya, jalan ceritanya sangat menarik dan akrab dengan keseharian masyarakat pada zaman itu.

Salah satu daya tarik dari serial ini juga pemerannya sangat natural bersolek di depan kamera salah satunya adalah Enun Tile alias Pak Tile.

Meskipun sangat terkenal, di masa tuanya seniman asal Betawi itu hanya hidup di bantaran sungai dengan harga sewa Rp50.000 per bulan dan tutup usia pada 4 November 1998.

Artikel Pilihan