Menu

Alamak! Dulu Tajir Melintir, Muzdalifah Kini Banting Stir Jualan Tisu?!

26 Juli 2023 12:35 WIB

Muzdalifah (Instagram/muzdalifah999)

HerStory, Jakarta —

Muzdalifah, mantan istri pedangdut Nassar dikenal sebagai janda yang kaya raya dan memiliki banyak usaha. Namun, beberapa waktu lalu dikabarkan ia sedang tumbang dan bisnisnya mulai gulung tikar.

Di awal tahun 2020 lalu, Muzdalifah sempat mencuri perhatian masyarakat setelah ia berniat untuk menjual rumahnya yang besar layaknya istana. Uniknya, meskipun terkenal tajir, baru-baru ini aksi Muzdalifah menjadi sorotan warganet karena ia terciduk jualan tisu di TikTok.

Meskipun dianggap barang sepele dengan harga yang tak sampai ratusan juta, wanita 45 tahun tersebut membuktikan bahwa bisnisnya tersebut menjadikan dirinya bergelimang harta. Muzdalifah rajin mempromosikan tisu, makanan ringan, cokelat, hingga sabun mandi.

Kini, Muzdalifah masih dikenal sebagai seorang pengusaha yang ulet. Di tengah kesibukan sang suami yang kini terjun di dunia politik, Muzdalifah masih mencari uang dan berjualan.

Lantas, dari mana sajakah penghasilan Muzdalifah yang membuatnya tajir melintir? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Makanan Katering

Salah satu sumber kekayaan Muzdalifah yang menjadikan ia wanita kaya yaitu bisnis katering. Wanita asal Tangerang ini menyediakan jasa makanan siap saji untuk berbagai acara. Bahkan, sempat mencuat kabar bahwa harga variasi paket makanan yang disediakan oleh Muzdalifah dikenal terlalu mahal.

Meski begitu, Muzdalifah tetap menjual beraneka menu masakan Jawa tersebut. Bisnis makanan ini sudah dirintis setelah ia menikah dengan Fadel Islami pada 26 April 2019 lalu.

2. Bisnis Kecantikan

Tak hanya menjalankan bisnis di bidang makanan, Muzdalifah juga menjalankan bisnis di bidang kecantikan. Ia menjual produk kosmetik dan perawatan kulit dengan nama Famuz Glow. Ia juga cukup aktif mempromosikan bisnisnya tersebut melalui Instagramnya.

3. Pengusaha Besi

Muzdalifah juga menjalankan bisnis jual beli besi bekas dan rongsokan. Bisnis ini diketahui menjadi sumber penghasilan utama setelah ia bercerai dari Nassar.

4. Baju Muslim

Muzdalifah juga dikenal pebisnis di bidang fashion dengan produk berkualitas premium. Dengan suaminya, Fadel Islami, Muzdalifah mengelola sebuah brand fashion muslim yang terkenal sukses.

5. Warung Makan

Tak hanya bergantung pada warisan dari orang tuanya, Muzdalifah juga memulai usaha baru di industri kuliner. Dengan memanfaatkan warisan dari mendiang mantan suaminya, ia mengubah teras rumah mewahnya menjadi sebuah restoran. Restoran tersebut ia beri nama “Teras Muzda”.

6. Perawat

Tak banyak orang tahu bahwa Muzdalifah merupakan lulusan Akademi Keperawatan. Setelah ia menyelesaikan pendidikannya, Muzdalifah juga pernah bekerja sebagai seorang suster.

Ia menceritakan alasan di balik pilihannya untuk menjadi suster, yaitu karena keinginan dari kedua orang tua.

7. Bintang Tamu Acara

Sosok Muzdalifah memang tak lepas dari perhatian masyarakat, hal tersebut tak lain karena ia merupakan sosok yang terkenal. Maka taklah heran jika beberapa kali ia kerap diundang dalam program talkshow YouTube sampai dengan acara televisi.

Kesempatan ini pun berhasil menjadi sumber penghasilan tambahan untuk Muzdalifah.

8. Jualan Tisu dan Sabun

Darah bisnis yang bergejolak di tubuh Muzdalifah seolah tak pernah berhenti. Meskipun dikenal bergelimang harga, Muzdalifah tak berhenti melakukan bisnis.

Melalui akun TikTok pribadinya, Muzdalifah sempat berjualan barang kebutuhan sehari-hari, seperti tisu, makanan ringan, cokelat, sampai dengan sabun mandi. 

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan