Menu

Mengenal 5 Jenis Payudara Beserta Bra yang Sesuai Bentuknya, Kamu Tipe yang Mana Nih Beauty?

27 Juli 2023 16:50 WIB

Ilustrasi payudara (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, payudara wanita memiliki bentuk yang beragam. Oleh karena itu, terdapat banyak jenis bra yang dapat digunakan menyesuaikan dengan bentuk payudara. 

Menggunakan bra yang sesuai dengan bentuk payudara akan memberikan kenyamanan untuk kamu, Beauty. Oleh karena itu, yuk, kenali ragam jenis bentuk payudara dan bra yang sesuai untuk kamu. 

1. Asimetris

Beauty, bentuk payudara yang asimetris atau berbeda antara kiri dan kanan adalah hal yang biasa. Bahkan, dokter menjelaskan bahwa gak ada satupun orang yang punya bentuk kedua bagian payudara yang sama persis.

Bentuk asimetris ini akan membuat payudara berbeda dari segi ukuran, bentuk, valome, hingga posisi. Jika kamu ingin membuat bentuknya terlihat sama, maka push-up bra dengan bantalan yang bisa dilepas pasang cocok untuk digunakan.

2. Atletis

Gak harus menjadi seorang atlet untuk punya bentuk payudara atletis. Payudara jenis ini memiliki bentuk yang ‘kekar’ karena ada otot di dalamnya. 

Biasanya bentuknya lebih lebar dan kekar. Bra tanpa kawat sangat cocok untuk menopang dan memberikan kenyamanan pada payudara bentuk ini.

3. Timur-Barat

Bentuk yang satu ini sekilas seperti saling bertolak belakang ke arah berlawanan. Namun perlu diketahui bahwa ini adalah hal wajar dan puting gak melulu harus menghadap ke depan, kok.

Adapun bra yang cocok untuk tipe payudara yang satu ini adalah push-up bra. Bra jenis ini akan ‘menyatukan’ payudara ke tengah bagian dada.

4. Bentuk lonceng

Bentuk selanjutnya tampak seperti lonceng yang mana payudara terlihat kurus di atas dan lebih besar di bawah. Tampak seperti lonceng, bukan?

Bra yang nyaman untuk bentuk ini adalah t-shirt bra. Bra tanpa kawat ini akan membuat kamu merasa nyaman saat menggunakannya.

5. Bulat

Bentuk payudara yang bulat tampak memiliki besar area atas dan bawah yang seimbang. Namun, biasanya bentuknya tetap asimestris, ya.

Meski bentuknya terlihat bulat sempurna, bentuk ini hanya lebih besar dan tinggi dibanding bentuk lainnya. Semua jenis bra cocok untuk bentuk payudara ini, Moms.

Share Artikel:

Oleh: Noorma Amalia Siregar

Artikel Pilihan