Menu

Resep dr. Zaidul Akbar: Konsumsi 3 Bahan Alami Ini Bikin Tekanan Darah Tinggi Langsung Turun tanpa Perlu Obat Dokter

31 Juli 2023 14:00 WIB

Jus seledri (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tekanan darah tinggi menjadi salah satu masalah kesehatan yang umum dikeluhkan oleh masyarakat. Dan mengerikannya, tekanan darah tinggi bisa memicu penyakit jantung, stroke, dan penyakit lainnya, bila tak segeran ditangani lebih lanjut.

Dinukil dari Mayo Clinic, seseorang dikatakan menderita tekanan darah tinggi bila skor tekanan darah di atas 130/80mgHg. Biasanya, gejala awal yang diderita seperti sakit kepala, sesak napas, hingga mimisian.

Umumnya, darah tinggi bisa diturunkan melalui resep obat dokter. Namun, tekanan darah tiggi bisa turun dengan mengonsumsi bahan-bahan alami seperti halnya yang diresepkan oleh dr. Zaidul Akbar.

Dikutip dari YouTube resmi dr. Zaidul akbar, ada 3 bahan alami yang disebut dapat membuat tekanan darah tinggi langsung turun apabila rutin dikonsumsi. Yang pertama adalah seledri.

Seledri memiliki kandungan fitokimia di dalamnya. Ini merupakan senyawa yang memiliki peran penting dalam membuat jaringan dinding arteri melemas.

Ketika kondisi jaringan dinding arteri sudah melemas, maka aliran darah pun akan kembali lancar dan membuat tekanan darah tinggi menurun.

Beauty enggak perlu memilih bagian seledri mana yang harus dimakan, karena seluruh bagian bahan alami ini sangat baik untuk tubuh dalam membuat tekanan darah tinggi turun.

Bukan cuma seledri, bahan alami kedua dan ketga yang dapat menurunkan darah tinggi adalah tempe dan kurma.

Beauty bisa menggunakan kedua bahan ini sebagai campuran dalamm sandwich untuk sarapan pagi hari. dr. Zaidul Akbar mengatakan, kamu bisa mengiris tipis tempe yang sudah dimasak dan menambahkan irisan kurma dalam sandwich.

Kedua bahan ini mampu membuat tekanan darah tinggi langsung turun. Tetapi, pastikan mengonsumsinya dalam batas wajar ya Brauty, jangan berlebihan.

Pasalnya kurma memiliki kadar glukosa yang cukup tinggi dan jika berlebihan dalam mengonsumsinya, kamu bisa saja terkena diabetes.

Di samping itu, tekanan darah tinggi ternyata juga bisa turun dengan melakukan satu kebiasaan yang wajib kamu lakukan mulai saat ini. dr. Zaidul Akbar menjelaskan, kamu bisa melakukan puasa untuk membuat tekanan darah tinggi turun dan normal kembali.

Enggak perlu setiap hari, kamu bisa melakukan puasa senin dan kamis agar tekanan darah menjadi lebih stabil.

Mulai sekarang, kamu bisa rutin mengonsumsi ke-3 bahan alami tersebut tetapi pastikan untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Semoga bermanfaat!