Menu

Hadirkan Rinso Matic Kapsul 3-in-1 dengan Formulasi Baru, Rinso Jadikan Pengalaman Mencuci Lebih Praktis, Gak Bakal Berceceran Lagi!

31 Juli 2023 23:45 WIB

Rinso Hadirkan Rinso Matic Kapsul 3-in-1 dengan Formulasi Baru, Jadikan Pengalaman Mencuci Lebih Praktis (Iffah/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, kegiatan mencuci terkadang menjadi pekerjaan yang sulit dilakukan, terlebih jika terdapat noda yang membandel di baju.

Tak hanya membersihkan noda yang menempel di baju, mempertahankan kelembutan dan warna pakaian juga menjadi PR utama saat mencuci baju, Moms.

Nah, Moms, menjawab tren kebutuhan para ibu saat mencuci pakaian, Rinso meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu Rinso Matic Kapsul 3-in-1.

Produk detergen cair berbentuk kapsul pertama dari Rinso ini memiliki tiga kelebihan kekuatan juara, seperti daya bersih yang maksimal, anti bau apek, dan melindungi warna pakaian dari kekusaman.

Di mana produk terbaru Rinso ini secara eksklusif bisa didapatkan di seluruh gerai Indomaret yang tersebar di kota-kota besar hingga pelosok Indonesia, lho Moms.

Maulani Affandi, Head of Marketing Fabric Expert Unilever Indonesia menjelaskan, “Sebagai brand detergen yang selama puluhan tahun menemani jutaan keluarga Indonesia, Rinso memiliki purpose memberikan pengalaman mencuci terbaik agar semua orang dapat merealisasikan semua potensi mereka tanpa takut kotor," jelasnya saat media brief, Kamis (27/7/2023).

Lani pun mengatakan pengalaman terbaik jadi kunci Rinso yang selalu memerhatikan perkembangan kebutuhan para Moms dalam melahirkan inovasi mencuci lebih mudah lewat Rinso Matic Kapsul 3-in-1.

Di tengah pesatnya pertumbuhan kelas menengah, para Moms ingin terus meng-upgrade gaya hidup untuk menikmati keseharian yang lebih praktis, mudah dan nyaman.

"Salah satunya terlihat dari pertumbuhan kepemilikan mesin cuci di rumah tangga Indonesia yang terus meningkat hingga 75,2% - menyiratkan kebutuhan para ibu akan kepraktisan dalam merawat pakaian keluarga," pungkas Lani.

Dalam memilih produk detergen, umumnya para Moms mendambakan produk detergen dengan keunggulan superior, seperti detergen yang menggabungkan beberapa manfaat sekaligus sehingga mampu menjawab berbagai kebutuhan merawat pakaian secara efektif dan efisien.

Pengalaman Ayu Dewi ketika menggunakan Rinso Matic Kapsul 3-in-1 ada di halaman selanjutnya!

Dalam kesempatan yang sama, presenter Ayu Dewi juga ikut merasakan kemudahan dalam mencuci yang ditawarkan oleh Rinso Matic Kapsul 3-in-1.

“Punya tiga anak kecil di rumah yang sedang aktif-aktifnya, otomatis cucian selalu numpuk setiap hari sehingga pekerjaan mencuci itu selalu jadi pe-er yang nggak mudah. Secanggih-canggihnya mesin cuci, selalu ada aja yang miss. Meskipun sudah berkali-kali baca instruksi, kadang masih suka ngga pas takaran detergennya," ungkap Ayu Dewi.

"Apalagi kalau sampai tumpah saat dituang ke laci mesin cuci, jadinya bikin berantakan dan boros. Jadi, aku butuh solusi yang bisa meng-upgrade kegiatan mencuci di rumah, untungnya ada Rinso yang memahami kebutuhan konsumen sepertiku," sambung Ayu Dewi.

Rinso Matic Kapsul 3-in-1 memberikan konsumen tiga kemudahan:

  1. Hanya perlu dimasukkan ke dalam drum mesin cuci, tidak pada laci bagian atas.
  2. Lapisan pembungkus kapsul yang segera larut saat terkena air dan langsung efektif bekerja membersihkan dan merawat pakaian.
  3. Takarannya pas – 1 kapsul bisa digunakan untuk mencuci 5-7 kg pakaian, sehingga produk ini tidak membingungkan saat digunakan.

Lebih lanjut Effendi Yonatan, R&D Product Development Manager Home Care, Unilever Indonesia menjelaskan superioritas Rinso Matic Kapsul 3-in-1 berbeda dengan produk detergen kapsul lain di pasaran yang umumnya hanya memiliki satu chamber.

"Inovasi ini terdiri dari tiga chamber kapsul dengan tiga kekuatan juara, yaitu daya bersih maksimal terhadap berbagai jenis noda dengan kandungan bahan aktif pengangkat noda yang jauh lebih tinggi - disertai teknologi polimer pembersih yang dapat melapisi dan mencegah noda melekat kembali pada serat pakaian pada pencucian, kemampuan menghilangkan bau apek dengan wangi segar yang tahan lama dan perlindungan warna pakaian agar tidak kusam," jelas Effendi.

Dan yang tak kalah penting, inovasi ini juga ramah lingkungan karena menggunakan bahan aktif pengangkat noda yang mudah terurai di lingkungan, selain itu kemasan kotak dan tutupnya terbuat dari bahan plastik yang 100%-nya dapat didaur ulang.

“Mencuci sekarang jadi super gampang dan menyenangkan. Nggak ada lagi tuh stress soal takaran atau khawatir tentang mesin cuci yang berantakan. Aku jadi bisa menikmati lebih banyak quality time sama suami dan anak-anak di rumah," tutup Ayu Dewi.