Menu

Jangan Dibuang Beauty! Kulit Auto Mulus dan Kencang, Ini Manfaat Ajaib Ampas Teh untuk Kecantikan Kulit, Rugi Banget Kalau Gak Coba!

02 Agustus 2023 21:20 WIB

Wanita dengan kulit wajah yang sehat. (Freepik/kitthanes)

HerStory, Jakarta —

Karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh, banyak sekali yang mengkonsumsi teh setiap harinya. Namun ternyata, bukan hanya teh saja yang bisa memberikan manfaat lho Beauty! Ampas teh juga bisa berguna bagi kulit dan kecantikan.

Karena itu, jangan terlalu terburu-buru membuang ampas teh ketika selesai memaikainya.

Diketahui, teh celup bisa mengurangi masalah kantung mata, iritasi, dan kemerahan pada mata, lho.

Ada beberapa jenis teh celup yang bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Namun, disarankan untuk menggunakan teh celup organik untuk menghindari reaksi dengan bahan kimia.

Teh hitam atau hijau, mengandung kafein dan antioksidan yang dapat mengatasi masalah pada mata. Kalau teh herbal bisa untuk memenangkan mata, bermanfaat untuk mengurangi iritasi dan peradangan.

Cara menggunakan teh celup sebagai masker mata ini terbilang cukup mudah lho. Dua teh celup yang sudah digunakan bisa ditiriskan sehingga tak terbuang percuma.

Peras teh celup, lalu diamkan atau didinginkan di dalam kulkas sekitar 10-20 menit. Teh celup yang sudah didinginkan bisa langsung dipakai pada mata dan diamkan selama 15-30 menit.

Selain dapat mengurangi peradangan atau bengkak pada mata, ampas teh celup ini juga bisa mengurangi mata panda dan mata kering.

Bukan cuma itu. Manfaat ampas teh celup yang nggak kalah penting lainnya adalah bisa menyamarkan garis-garis halus dan keriput pada mata lho Beauty!