Menu

Disebut Sehat untuk Bayi, Nikita Willy Unggah Resep Ice Pop Buah yang Cocok untuk Finger Food Si Kecil, Bikin Yuk Moms!

04 Agustus 2023 17:55 WIB

Nikita Willy, Baby Izz, dan Indra Priawan (Instagram/indpriw)

HerStory, Jakarta —

Sibuk menjadi ibu rumah tangga, Nikita Willy sangat rajin membuat camilan untuk sang anak, Issa Xander Djokosoetono. Salah satu camilah yang dibuatnya adalah es krim atau ice pop sehat dari buah-buahan.

Pada akun Instagram pribadinya, Nikita Willy membagikan resep andalannya dalam membuat ice pop kesukaan sang anak. Istri Indra Priawan itu rupanya tetap memakai bahan-bahan sehat dengan tak memakai gula pasir untuk santapan Issa.

Berikut bahan dan cara pembuatan ice pop ala Nikita Willy:

Bahan:

  • Strawberi atau bluberri
  • Susu
  • Oatmeal
  • 2 buah kurma
  • Selai kacang organik
  • Satu buah pisang dipotong kecil

Cara pembuatan:

  1. Blender oatmeal sampai halus
  2. Masukan semua bahan dan haluskan kembali
  3. Masukan ke cetakan es krim
  4. Masukan ke frezer sampai mengeras
  5. Siap disantap

Sebelumnya, Nikita Willy juga pernah mengungkapkan kalau dia bisa setiap hari memberikan ice pop tersebut kepada anaknya tanpa rasa khawatir. Sebab ia meyakini makanan tersebut masih sehat karena terbuat dari bahan alami.

Makanan drngan tekstur dingin juga kerap jadi andalan bagi artis 29 tahun itu ketika anaknya sedang gerakan tutup mulut atau GTM akibat sakit sariawan.

Bulan lalu, Nikita Willy memang curhat kalau anaknya alami dua sariawan sekaligus di mulut. Dokter pun menyarankannya untuk memberi makanan dan minum dengan suhu dingin. 

Tak terlalu masalah bila anak masih enggan makan, tapi terpenting bisa diberi susu. Asupan minum baby Issa juga harus cukup agar tak dehidrasi. 

Pada akhirnya, Nikita Willy tetap menyediakan makanan untuk anaknya sesuai dengan jam makan baby Issa. Ia memilih makanan bertekstur lembut dan dingin. Bahkan susu dan air mineral untuk Issa juga diberi es agar mau diminum.

"Makanannya kebanyakan cuma dimakan satu suap lalu minta buah (mangga, semangka, anggur) sama seperti kita sariawan sembuh dengan sendirinya, tapi melihat anak gak makan seminggu itu rasanya      terus jadi kurusan," curhat Nikita Willy ketika itu.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan