Menu

Pasutri Baru Wajib Tahu! Ini 5 Tips Bercinta Tanpa Rasa Sakit untuk Pertama Kali, Makin Nyaman dan Puas Deh!

07 Agustus 2023 01:55 WIB

Illustrasi Merangsang Perut saat Bercinta (Freepik/TheAsianParent)

HerStory, Jakarta —

Definisi keperawanan secara medis memang belum pasti. Namun biasanya, orang kerap menyebutkan hubungan seks atau bercinta pertama kali biasa diasosiasikan dengan momen hilangnya keperawanan wanita.

Selain keperawanan yang hilang, anggapan lainnya juga beredar tentang hubungan seks pertama kali yang membuat sakit. Meskipun ketaknyamanan ringan memang biasa terjadi, seharusnya tak menimbulkan rasa sakit.

Pengalaman hubungan seks pertama kali bagi setiap orang berbeda. Penting untuk diingat juga bahwa tak ada definisi konkret tentang "keperawanan".

Tapi bila masih was-was akan merasakan nyeri bahkan sakit saat bercinta pertama kali, berikut tips yang bisa dilakukan, dikutip dari Healthline melalui sindikasi konten suara.com.

1. Kenali anatomi tubuh sendiri

Masturbasi dapat membantu wanita mengetahui apa yang terasa enak saat bercinta, dan itu dapat membantunya merasa lebih akrab dengan tubuhnya sendiri.

Jika berencana melakukan penetrasi vagina saat berhubungan seks, misalnya, dapat menggunakan jari atau mainan seks untuk mencari tahu bagaimana rasanya.

Wanita mungkin menemukan bahwa sudut atau posisi tertentu terasa tak nyaman baginya, sementara sudut atau posisi lainnya menyenangkan.

Dengan mempersenjatai diri dengan pengetahuan ini, kamu akan dapat memberi tahu pasangan kamu cara menyenangkan kamu.

2. Bicaralah dengan pasangan 

Penting untuk lakukan komunikasi yang terbuka dan jujur dengan pasangan ketika pertama kali melakukannya ya Beauty! Jika gugup, bicarakan saja tentang hal itu. Beri tahu mereka jika kamu khawatir rasanya akan menyakitkan. Sehingga dengan begitu, kaliam dapat mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan rasa nyaman bisa dirasakan berdua.

3. Pikirkan hal yang realistis tentang orgasme

Banyak orang memberi dan menerima orgasme saat pertama kali berhubungan seks, tetapi tak semua orang benar-benar menikmati itu. Seks sebenarnya butuh keterampilan yang bisa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Menetapkan harapan yang realistis dalam hal kenikmatan seksual dan orgasme menjadi penting, karena dapat menghilangkan sebagian tekanan.

4. Bergerak lebih lambat

Seks bisa sangat menggairahkan, jadi mungkin tanpa sadar terlalu cepat, terutama jika gugup. Tetapi, agar tak merasa sakit, lakukan saja secara perlahan dan lembut di awalnya. Sebaiknya pelan-pelan dalam hal penetrasi apa pun, karena itu dapat memberi waktu pada otot vagina untuk rileks.

5. Habiskan waktu untuk foreplay

Foreplay adalah cara yang bagus untuk menenangkan pikiran, meningkatkan kesadaran tubuh, dan merasakan kenikmatan seksual. Apa pun bagian tubuh yang ingin atau tak ingin digunakan saat berhubungan seks, foreplay bisa menyenangkan.

Artikel Pilihan