Menu

Tips Diet ala Syahrini Bikin Bobot 11 Kilo Ambrol, Masih Bisa Makan Nasi Tiap Hari!

07 Agustus 2023 23:55 WIB

Syahrini (Instagram/@princesssyahrini)

HerStory, Jakarta —

Meski sudah lama tak muncul di layar kaca, aktivitas Syahrini tak pernah luput dari perhatian publik. Syahrini kerap membagikan kesehariannya bersama sang suami lewat akun sosial media miliknya.

Bukan hanya aktivitas sehari-hari, Syahrini kerap memperlihatkan OOTD dengan tubuhnya yang terlihat ideal. Sampai-sampai, banyak yang penasaran dengan diet yang diterapkan oleh istri Reino Barack itu.

Bicara soal diet, Syahrini punya trik sendiri untuk menurunkan berat badannya. Pernah ada di satu momen, di mana Incess sapaannya itu sempat membongkar tips dan menu diet yang membuat berat badannya susut hingga 11 kilogram, dari 57 kilogram turun drastis menjadi 46 kilogram.

Diungkap Syahrini, hal paling dasar dari menu dietnya adalah mengonsumsi buah dan sayuran dengan cara diblender.

"Alhamudillah ya sesuatu banget berat incess turun. Ini semua berkat makanan seperti sayuran dan buah-buahan yang diblender," kata Syahrini dikutip dari laman Sajiansedap.grid.id.

Menariknya, meski diet, Syahrini tetap bisa mengonsumsi nasi lho, Moms!

Pelantun Sesuatu itu mengatakan, meski mengonsumsi karbohidrat menjadi hal yang paling dihindari seseorang ketika diet, namun atas saran dokter pribadinya, Syahrini tetap makan makanan yang mengandung karbo untuk menunjang kebutuhan nutrisi.

"Nasi masih makan, setiap hari hanya dua sendok sekali. Soalnya 4 sehat 5 sempurna itu kan ada kandungan karbohidrat, jadi memang harus ada walaupun hanya sedikit," tuturnya.

Selain mengonsumsi makanan diet, Syahrini juga rutin melakukan olahraga renang. Selain bagus untuk kesehatan, berenang juga dijadikan Syahrini sebagai waktu untuk berelaksasi.

"Kalau renang paling enggak seminggu sekali atau dua kali. Rasanya beda aja sama olahraga yang lain. Walaupun aku juga ngegym, tapi kalau renang aku bisa kayak tenang dan menurunkan otot-otot juga pikiran yang tegang," terang Syahrini.

Dengan displin diri untuk menjaga pola makan serta olahraga, Syahrini pun membutuhkan waktu kurang lebih setahun untuk bisa mendapatkan bentuk badan ideal yang sesuai harapannya.

"Setahun lalu beratku mencapai 57 kg, sekarang 46 kg. Alhamdulillah memang semua itu butuh proses. Enggak apa-apa lama tapi kan badannya sehat, insya allah terus bisa dipertahankan," tukasnya.

Gimana Moms, tertarik mencoba?

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha

Artikel Pilihan